Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Efendi Jamal - Joserizal Balon Wawako Pamong

1 April 2013 | 1.4.13 WIB Last Updated 2013-04-01T05:15:55Z



Dengan majunya Dua PNS diruang Lingkup Pemko Pariaman sedikit banyaknya akan memecah suara PNS. Efendi Jamal yang kuat diduga berpasangan dengan Helmi Darlis serta Joserizal dengan Indra Jaya Piliang tentu punya Loyalis di kalangan PNS itu sendiri ujar beberapa pengamat dalam sebuah diskusi Palanta.

Menurut seorang Pengamat Politik yang juga Aktivis Perempuan, Nurhayati Kahar, Jika Efendi Jamal dipasangkan dengan Helmi Darlis maka ini adalah kekuatan terbesar dan sangat Potensial memenangkan Pilkada Nanti," Jika benar Helmi Darlis berpasangan dengan Efendi Jamal saya yakin peluang menangnya sangat besar, Efendi Jamal dikenal sebagai Pamong Jujur dan sederhana, ia juga dinilai Positif oleh Masyarakat." Tutur Nurhayati Kahar ketika mendengar Kabar tersebut di Palanta BPD Beberapa hari lalu.

Helmi Darlis beberapa hari lalu mengatakan bahwa PKS dengan Koalisi sudah bersepakat menduetkan mereka, " Kita menunggu SK PKS, Benar bahwa saya akan berpasangan dengan Efendi Jamal, sudah Final namun masih menunggu Surat Keputusan Resmi, Insya Allah." Tegas Helmi ketika kami hubungi.

Sedangkan Joserizal, Kasat Pol PP, Minggu 31/3/2013 sudah mendeklarasikan diri dengan Indra Jaya Piliang sebagai Calon Wakil Walikota Pariaman melalui jalur Independent, di Pulau Anso Duo.

" Sebagai PNS Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kasat Pol PP Supaya lebih konsentrasi dan Fokus untuk pencalonan sebagai Wakil IJP lewat jalur Independent yang butuh KTP, Saya juga sudah bentuk Tim dan jalan." Ujar Jose pada kami sebelum deklarasi. Jose menambahkan bahwa ini adalah sebagai bentuk keseriusannya dan Menjaga Etika kepada atasan, ujar Pamong Muda ini serius.

Beberapa pengamat mengatakan memang seharusnya dan paling tepat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota adalah perpaduan Politisi-Pamong agar pemerintahan kedepan lebih Dinamis dan Fokus harap mereka.

catatan Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update