Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bicara Kualitas Masyarakat Pemilih

14 April 2013 | 14.4.13 WIB Last Updated 2013-04-16T04:32:26Z




Untuk menjadi seorang Kepala Daerah di Kota Pariaman para Calon musti memahami dahulu Karakter Asli Daerah Warga Pariaman yang dikenal Egaliter dan Pantang kalah atau tepatnya berjiwa Spartan. Sentuhan Khusus musti dilakukan mengingat Masyarakat Piaman dikenal bertanya setelah tahu, Sandaho sebelum makan, dalam artian sangat cerdik kalau tidak boleh dikatakan licin bak belut . dalam Angguk bisa menggeleng kata Tetua disini. positifnya kecerdasan emosional mereka sangat terasah dan mumpuni jika saya boleh menyanjung.

Namun dibalik itu semua masyarakat Piaman juga dikenal Solid dan Militan, memegang erat kekerabatan yang bertali pada Kesukuan, juga sangat dikenal Primordial sejati melebihi Daerah Manapun di Nusantara ini. semacam Istilah berlaku disini " Saburuak-buruak si anu Dunsanak Kito Juo atau Saburuak-buruak si anu kan Urang Kampuang Kito Juo."

Militansi akan terbentuk jika silaturahim terbina dengan baik, baik itu lama maupun baru dan itu musti Tulus bersebab Orang Piaman paham betul " Bakato Baujuang, Baelok Batujuan ". atas dasar inilah saya berani Ber Opini hanya Calon yang telah mengakar dan berbuat serta membina Masyarakat Piamanlah yang akan Memenangkan Pilkada Tahun ini. Calon yang datang secara Tiba-tiba, berbuat baik, berderma hanya akan menghabiskan umpan saja . tak ada Doa penolak Rejeki kata sebagian orang.

Uang memang penentu kemenangan dan perolehan Suara namun Uang bukanlah dalam urutan teratas untuk menarik simpati Masyarakat.

Untuk para Calon Walikota Pariaman periode 2013-2018 nanti saya katakan berlomba-lombalah mengambil simpati Masyarakat dengan mancaragam Program . Namun berbuatlah dengan Ikhlas, Solusi Konkrit yang betul-betul akan anda laksanakan jika terpilih nanti. jika anda berjanji Ini-itu masyarakat tak akan tertarik, sebab bagi mereka Janji Politik yang dilontarkan semakin mengikis Kepercayaan Mereka terhadap anda.mereka tak gampang di ota.

Ingat,, Kesadaran Berpolitik Rang Piaman melebihi dari yang pernah anda bayangkan sebelumnya.. dan Ingat Pula bahwa Rendang terbaik dan ter Enak itu juga hasil Racikan Rang Piaman.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update