Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masa Lalu Kelam Calon Walikota Pariaman

1 Maret 2013 | 1.3.13 WIB Last Updated 2013-03-01T03:43:25Z

Jelang Pilkada Kota Pariaman banyak sekali beredar Isu negatif tentang para Balon yang belum diverifikasi langsung pada yang bersangkutan. ada yang bersifat Fitnah, ingin menjatuhkan nama baik seseorang secara Subjektif dan tendensius.

Bagi saya apapun kelakuan seseorang dimasa lalunya bukanlah jadi patokan dimasa sekarang bersebab manusia terkadang ber Evolusi dalam sikap dan Moralitas dalam perjalanan hidupnya. kita musti bertanya bagaimana Ia kekinian ketimbang mempersalahkan masa lalunya.

Obama dengan jantan mengakui ke publik bahwa semasa muda ia pernah merokok dan mengisap ganja, dalam Pidato terbuka Obama mengatakan saya melakukan kesalahan di masa muda yang seharusnya tidak saya lakukan, namun saya tak menyesal tentang apa yang terjadi pada masa lalu saya.

Pengakuan seperti Obama tersebut juga dilakukan oleh Bill Clinton Ihwal perselingkuhannya dengan Staf Gedung Putih Monica Lewinsky. kedua orang tersebut hingga kini tidak cemar namanya didepan publik.

Di Indonesia hal tersebut juga pernah terjadi. seorang pemeran film Porno Wanita amatiran menjabat Bupati, ia mengakui itu adalah dirinya dan Ia hingga kini masih menjabat Bupati untuk kedua kalinya kata Iwan Piliang kepada saya beberapa bulan lalu di Pariaman.

Publik Indonesia dan belahan dunia manapun saya rasa akan menerima kekurangan setiap manusia jika yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan akan antipati jika sebaliknya semacam berbohong atau mengingkari perbuatannya yang Empiris ( diketahui orang banyak dan bisa dibuktikan ).

Saya menduga para Balon Walikota Pariaman yang sedang melakukan sosialisasi saat ini tak terlepas punya kekurangan dimasa lalu, baik itu Aib maupun kesalahan lainnya . namun dengan tegas saya katakan, jika mereka berani terbuka, mengatakan hal yang sesungguhnya dan menyadari kekilafannya, saya rasa publik Pariaman akan menerimanya.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update