Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Dia Beberapa Nama Calon Siap Deklarasi Menuju Pariaman 1

10 Maret 2013 | 10.3.13 WIB Last Updated 2013-03-10T13:22:46Z

Dalam suasana jelang Pilkada ini hampir disetiap persimpangan berdiri Baliho Bakal Calon Walikota maupun Wakil, ada berukuran besar, sedang hingga kecil. bahkan sampai ke pelosok Desa sekalipun sudah terpancang memampang,seperti Baliho Genius Umar, Bakal Calon Wakil Walikota yang di duga kuat berpasangan dengan Mukhlis Rahman.

Meskipun hingga hari ini belum satu pasang Calon pun mendeklarasikan diri, namun sudah beberapa pasang Nama telah mengapung ke Publik, baik dari Mulut ke mulut maupun dari Informasi yang kami kumpulkan di Lapangan.

Berikut Nama - Nama Pasangan Calon dan Partai Pengusung yang Informasinya kami Himpun dilapangan. meskipun belum Final, cukup untuk sekedar bahan Referensi sebelum mereka mendeklarasikan diri. semoga saja tidak meleset..

IMAN : Indra Jaya Piliang - Mardison Mahyuddin . adalah sepasang Calon yang di duga kuat akan di usung Partai Golkar. Indra J Piliang adalah Ketua Balitbang DPP Golkar, dikenal cukup akrab dengan KETUM DPP Golkar Aburizal Bakrie, sedangkan Mardison Mahyudin adalah Ketua DPD Golkar Kota Pariaman, memiliki Survey tertinggi sebagai Balon Wakil Walikota versi Partai Golkar. 


Jika IMAN di deklarasikan, maka Ahmad Yani yang dulu sempat di unggulkan tentu akan ter eliminasi sebagai Calon Walikota dan Wakil, namun kata seorang Narasumber, Yani sudah mempersiapkan Plan B Dengan Maju di Pileg DPRD Provinsi dari Partai Golkar.

MUGEN : Mukhlis Rahman - Genius Umar. Rumor ini sudah lama berkembang dan sudah jadi rahasia umum. menurut Informasi yang kami Kumpulkan pasangan ini akan maju dengan Koalisi Partai PPP-PIB . Mukhlis adalah Walikota sekarang ini, sedangkan Genius bekerja di Sekretariat DPD RI.

PIJAR : Primananda - Ibnu Hajar . Pasangan ini diduga kuat akan deklarasi secepatnya dengan Gabungan Partai Demokrat-PBR-PAN . Primananda adalah seorang Dosen dan Ketua berbagai Organisasi seperti IMI ( Ikatan Motor Indonesia ) SUMBAR dan Ibnu Hajar sekarang menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman dan Ketua Partai PAN Kota Pariaman.

Sementara Helmi Darlis akan berpasangan dengan salah satu diantara Dua nama ini, yaitu HM Sa'ban dan Efendi Jamal. Helmi Darlis yang di usung PKS musti bekoalisi dengan Partai Lain untuk bisa mengusung sepasang Calon.

Lalu di jalur Independent ada sepasang Calon yang sudah berkomitmen untuk Maju yaitu Bahrul Anif sebagai Calon Walikota dan Os Yerli Asir sebagai Wakil.


Sementara Nama-Nama semacam Ruslan A Gani, Syahril Amiruddin, Sumarni Alam, Jamohor, Mawardi Samah dan Yulius Danil, hingga kini kami belum mendapatkan Informasi. mereka masih melakukan penjajakan kata Narasumber kami.

catatan Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update