Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Alasan Mardison Mundur Jadi Ketua DPD Golkar Kota Pariaman

5 Desember 2012 | 5.12.12 WIB Last Updated 2012-12-05T07:08:03Z

Diruangan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, dilantai dua, saya diterima Drs Mardison Mahyudin ,MM Sekira pukul 10.30 wib. hal tersebut setelah membuat janji beberapa hari yang lalu, saya maklum dengan kesibukannya selain sebagai salah satu Pimpinan DPRD juga Ketua DPD Golkar Kota Pariaman yang kini membuka pendaftaran tahap kedua mulai tanggal 3 desember hingga tanggal 23 desember. sehingga demi menghemat waktu saya hanya menanyakan hal-hal yang Pokok-pokok dan esensial saja, baik mengenai isu maupun pertanyaan masyarakat yang selama ini penasaran kenapa Mardison hingga kini belum juga mendaftar diPartai yang ia gawangi tersebut.

Apakah sistem penjaringan Balon Wako dan Wawako Partai Golkar ini murni ? atau sekedar blunder untuk mengangkat pamor Golkar ?

Mardison menjawab, " Semua sudah sesuai dengan Prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan Ketum DPP dan Ketua DPD I Golkar Sumbar,  Alhamdulillah ini sangat Murni mekanisme yang kami jalankan, bahkan kami sangat tidak menyangka animo masyarakat maupun pers sangat tinggi terhadap partai kami." ujar Mardison.

Kenapa sampai ada pendaftaran tahap kedua ?

" hal tersebut kami putuskan setelah melalui rapat pleno diperluas.  karena melihat animo tokoh masyarakat Ranah maupun rantau masih banyak yang ingin mendaftar,lalu kami mengambil keputusan membuka tahap kedua, yaitu dibuka tanggal 3 sampai 23 Desember. pada  tanggal 23 tersebut kami akan menggelar acara bersepeda santai bersama masyarakat dan para Balon yang mendaftar. acara tersebut akan ditutup oleh Ketua DPD I Ir,Hendra Rahim. dan semoga InsyaAllah akan meriah.. kami juga akan memberikan hadiah beberapa unit sepeda motor bagi masyarakat yang beruntung." ujar Mardison dengan tenang.

Kenapa Ketua (panggilan saya kepada Mardison ) belum mendaftar ?

" InsyaAllah saya akan mendaftar pada pertengahan bulan ini."

Kenapa tidak pada tahap pertama? masyarakat bisa menduga dibukanya pendaftaran Tahap dua ini karena kepentingan Anda selaku Ketua Partai.

" Nah ini perlu diluruskan.. saya selain sebagai Ketua Partai juga Ketua Panitia. dalam aturannya saya musti mundur dulu jadi ketua DPD baru mendaftar. hal ini sangat dilematis.namun atas desakan kawan-kawan dan Tokoh Masyarakat agar saya mendaftar, tentulah aspirasi ini musti saya turuti. nanti saya akan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD Dan sebagai ketua tim Pilkada baru mendaftar. dan setelah saya resmi mendaftar, jabatan Ketua DPD dan Ketua Panitia akan diberikan kepada wakil yang telah disepakati." tukuk Mardison.

Bagaimana Menurut Ketua Baiknya Kota Pariaman kedepan ?

" Pembangunan Kota ini kedepan harus atas keinginan dan kehendak masyarakat, tidak kehendak pengelola pemerintahan itu. Walikota mustinya mengarahkan pembangunan atas kehendak rakyat karena yang punya hak atas pembangunan adalah rakyat.jika hal itu diabaikan pembangunan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.saya berharap, siapapun yang jadi Walikota dan wawako nantinya hendaknya membagi pariaman ini per 4 kawasan sesuai jumlah kecamatan. contoh : kecamatan Pariaman timur misalnya kita jadikan kawasan pendidikan. utara :kawasan Industri , selatan misalnya kawasan pertanian dan tengah kawasan pemerintahan. dan penanganan terhadap ini semua musti dengan pendekatan secara Persuasif, jangan pernah memaksakan kehendak kepada masyarakat sendiri.harus dari hati kehati.." ujar Mardison semangat.

Menurut beberapa tokoh masyarakat , dan hasil survey , mereka berharap Ketua Maju sebagai Walikota. bukan wakil walikota.

"Jika masyarakat menginginkan hal tersebut, Tuhan Mengizinkan dan dipercaya Partai Golkar, saya siap memimpin Kota Pariaman kedepan."

Bagaimana Menurut Ketua tentang maraknya Isu KKN akhir-akhir ini dan cara mengatasinya dikota Pariaman ?

" KKN sangat bisa ditekan. hal tersebut sudah diatur oleh UU Keterbukaan publik. seharusnya setiap pengeluaran anggaran wajib diketahui masyarakat.bisa dengan cara bekerjasama dengan media maupun memampangkan ditiap-tiap Instansi yang ada, dan itu akan saya lakukan jika saya yang memimpin Kota ini kedepan. tidak ada toleransi untuk KKN."ujar Mardison dengan tegas.

Mengenai disiplin Pegawai ? dan pelayanan ?

" Senyum Sapa Salam 3S adalah slogan yang harus diaplikasikan. hal itu akan terwujud bila pemimpinnya mengarahkan. Pelayanan Prima akan didapat jika menempatkan seseorang sesuai dengan kemampuannya. program pegawai senyum akan saya terapkan dalam pemerintahan.. hal tersebut tentu jika Allah mengizinkan saya Jadi Pemimpin Kota ini kedepan. dan saya berharap siapapun yang memimpin, hal ini musti dijalankan.. karena penyelenggara negara pada hakikatnya adalah pelayan.. rakyat yang menggaji mereka.." ujar Mardison dengan kalimat mengalir.

Nama Mardison memang acap disebut sebagai Kuda Hitam dalam menuju kursi Pariaman 1. " ia dikenal memiliki massa militan yang sangat solid." ujar seorang tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya dipalanta Anih samping BPD.

Pilkada yang menunggu bulan, tentu banyak energi yang musti dikeluarkan oleh para balon..Mardison yang dikenal aktif dalam bermasyarakat sedari dulu tentu sudah punya modal Politik. namun loyalitas Mardison Pada Partai Golkar jadi pertaruhan bersebab Partai beringin punya mekanisme tersendiri dalam mengusung calon.


" siapapun yang pada akhirnya dicalonkan Golkar ke KPU, kita musti dukung bersama-sama (semua kader golkar).baik saya maupun bukan saya sekalipun. ini adalah bentuk komitmen dan Loyalitas saya kepada Partai Golkar." tutup Mardison dengan kalimat meyakinkan.

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update