Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indra J Piliang Menuju Pariaman 1,Kuda Hitam Kah Atau Keledai ?

23 Oktober 2012 | 23.10.12 WIB Last Updated 2012-10-23T10:14:49Z
                                                 image source merdekaonline.com
Indra Jaya Piliang (IJP) salah satu pengurus inti DPP GOLKAR secara mengejutkan mendaftarkan diri sebagai Balon (bakal calon) Walikota Pariaman periode 2013-2018 melalui partai Golkar Yang buka pendaftaran Senin kepetang. hal tersebut saya ketahui langsung dari IJP via BBM bersebab saya hari itu memang tidak berada diPariaman sehabis menghelat pelatihan Citizen Journalism bersama Iwan Piliang di Balai Room Pendopo Gubernur dikota Padang.kami berada di Bukittinggi, kota berhawa sejuk dimana saya pernah menahun tinggal disana semasa ESDE .

Dengan majunya IJP saya jamin peta politik KOTA PARIAMAN berubah total !

kita musti akui IJP punya popularitas dan kapasitas untuk diusung oleh Partai Beringin untuk bertarung nanti. sepertinya Golkar mulai berbenah dengan mengangkat kader mereka guna berlaga, dan IJP adalah jawaban yang paling rasional dan punya kans tinggi diantara kader-2 lokal untuk menang. ia musti fight to fight dengan beberapa nama yang punya kredit dimata masyarakat Pariaman (survey palanta) yaitu, Helmi Darlis, Efendi Jamal, Mardison Mahyudin dan nama-2 baru yang juga patut diperhitungkan. 


karena Independensi saya hanya menyebut 3 nama tersebut bersebab memang sudah saya survey betul dengan kacamata Politik sederhana ,bertanya langsung kepada masyarakat dari berbagai tingkatan intelektual, petani,nelayan, pelajar, kalangan melek politik dll yg saya rangkum dalam arsip dikepala .tanpa mengecilkan beberapa nama seperti Bagindo Jamohor, A yani, M Saban, Yulius Danil apalagi Mukhlis Rahman yang statusnya hingga kini masih tersangka dalam kasus Markup tanah.

namun hal ini adalah sesuatu perlagaan Hidup mati bagi IJP bersebab ia dikenal tokoh nasional,terkenal,acap keluar ditivi, ia ditantang musti menang, jika tidak namanya akan tenggelam..percayalah..

kegagalannya dalam Pemilu Legislatif memperebutkan Kursi disenayan medio 2009 lalu merupakan catatan saya, jika ia kalah dalam Pilwako nanti? ini adalah "bunuh diri politik"

IJP maju musti untuk menang dan jadi Kuda Hitam Yang kencang. ia musti punya program yang tepat untuk memajukan Kota Pariaman ini, dia muda, energik, pintar dan visioner Guna Mambangkik batang tarandam..

namun jika ia kalah dalam seketika menenggelamkan namanya ditingkat Pusat dan daerah,ia dinilai gagal, karier politiknya melorot tajam,apalagi jika perolehan suaranya nanti tidak sebagaimana yang diharapkan.. hal ini musti diantisipasi bung IJP.. jangan sampai IJP Harakiri Politik dan jadi "Keledai"..

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update