Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rhoma Irama Menangis

6 Agustus 2012 | 6.8.12 WIB Last Updated 2012-08-07T14:30:44Z

                                                                  image detik.com

hari ini sang raja dangdut Roma Irama menjalani pemeriksaan di panwaslu DKI terkait isu sara yg terang-terangan ia ucapkan tempo hari ditengah jemaah Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. ia mengklarifikasi ucapannya yg membuat seantero negeri heboh ulah tafsiran dangkalnya yg menyetir ayat ALQURAN seenak perutnya saja, dimana disaat bersamaan sedang jelang final pilgub DKI antara foke-nara vs Jokowi-Ahok.

Raja dangdut Rhoma Irama mendadak menangis saat berusaha menjelaskan duduk perkara yang membuatnya dipanggil oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Berulang kali, pria dengan baju koko putih ini menyeka air matanya."Saat itu saya mengucapkan sebuah ayat. Bahwa orang beriman dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin," kata Rhoma, saat jumpa pers di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Senin (6/8/2012).yg saya kutip dari kompas.com hari ini.

kata-kata kafir janganlah seenaknya saja diucapkan kepada seseorang, jika saya menilai roma irama  yg poligamus ini, belum pantas dikatakan mubalig atau ustadz bersebab logika dalam menyetir suatu ayat sangat diperlukan dan tidak boleh sepotong-sepotong yg mengaburkan maksud dan tujuan ayat tersebut diturunkan, bersebab tafsir ALQURAN mustilah dikaji aspek sucinya, bukan kalimat yg mengandung unsur kebencian, tak salah banyak ustad sekarang ini meluntur kharismanya dimata publik.

ranah politik tak seharusnya dimasuki pedangdut ini, ia menyerang ahok yg memang non muslim, tapi apakah ia tidak tau bahwa jokowi adalah seorang muslim yg taat dan berperilaku selayaknya ajaran islam itu sendiri,kelihatan betul tololnya mengatakan hal tersebut tanpa mengimbangi pasangan muslimnya Ahok.. beda betul dengan beberapa politisi yg sok suci, wajah malaikat hati jin iprit dan jadilah ALQURAN dikorup. apakah sipedangdut ini pernah menyentilnya? serta ustad dan mubaligh pernah mengutuknya?


Ia juga menambahkan, jika seorang muslim memilih pemimpin yang bukan sesama muslim maka akan menjadi musuh Allah. Ia juga berkeras bahwa menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah bukan suatu kesalahan. Bahkan semua agama juga akan menerima hal tersebut. "Ini yang dimaksud SARA? Menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah?" ujar Rhoma. 

seenaknya saja ia mengatakan musuh ALLAH.. sangat naif sekali.. ALLAH adalah sang pencipta segala yg ada dilangit dan dibumi.. ALLAH maha pengasih dan penyayang kepada setiap makhluk ciptaannya, meskipun anjing dan babi sekalipun hewan yg diharamkan untuk dimakan tak luput dari kasih sayang Allah Swt. mereka diberi makan dan rejeki setiap harinya.. kita tak berhak mengutip ayat Allah SEPOTONG-SEPOTONG..akan menjadi rancu maksud dan makna ayat tersebut jadinya...

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update