Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ranomi Kromowidjojo Prestasi Belanda Nama Dikita

5 Agustus 2012 | 5.8.12 WIB Last Updated 2012-08-05T04:35:40Z



selain cantik perenang keturunan indonesia ini juga sedikit banyaknya membawa harum nama indonesia, kicauan ditwitter yang hangat akhir2 ini ikhwal gadis keturunan jawa ini adalah karena prestasinya dalam cabang olah raga renang. ia perempuan yang jadi andalan belanda dalam cabang pacu cigin mandi ini.


ia bernama Ranomi Kromowidjojo ibu belanda bapak jawa, lihat saja wajahnya yg sangat memikat, siapa yg meragukan kecantikan wanita indo dan ketampanan blasteran timur-barat, wajah blasteran timur-barat tidaklah makanan tanya.. anak gadis sahabat saya yg blasteran padang dan turki saja luarbiasa cengasnya dengan raut muka yg eksotik dan bodi yg semampai meskipun baru berusia 12 tahun, sahabat saya tersebut berdomisili diperth australia negara kanguru sana.


Ranomi Kromowidjojo Setelah menjadi pemenang di nomor 100 meter pada Kamis (2/8/2012) lalu, kini dia kembali jadi yang tercepat pada 50 meter gaya bebas, Sabtu (4/8).Bukan cuma emas yang diperolehnya. Perenang keturunan Jawa, Indonesia, ini juga membuat rekor Olimpiade dengan catatan waktu 24,05 detik. Medali perunggu diraih perenang Belarusia, Aliaksandra Herasimenia, dengan catatan waktu 28,28 detik, disusul perenang Belanda lainnya, Marleen Veldhuis, dengan catatan waktu 24,39 detik.demikian kutipan kompas.com.


kalau bicara orang indonesia dibelanda tentulah tak terlepas daripada historis hubungan kedua negara tersebut, kita yg sempat menjadi kolonialnya/jajahan selama 3 setengah abad lamanya, ayahanda saya yg berumur 84 tahun sangat paham sekali bahasa belanda ini, bersebab ia berada dizaman tersebut,banyak lagu bahasa belanda yg dulu semasa saya kecil diajari oleh bapak saya ini, semacam lagu selamat ulang tahun dan lagu prajurit tentara belanda.. dibelanda nama-nama jalan juga ada memakai nama tokoh besar dari indonesia.. semacam jl.st syahril, jl ra kartini,  dll. tak heran kemaren kita lihat pesepakbola ditimnas belanda (hight level)juga keturunan maluku-belanda, dan juga ditimnas indonesia dengan irfan bachdimnya.


musisinya juga demikian, salah satu maestro musik negara tersebut juga blasteran indo-belanda. jadi tak heranlah dinegara bebas tersebut memang baleak orang kita yg menjadi warga negara disana bersebab dizaman penjajahan sangat banyak orang kita yg merantau dan akhirnya menetap disana dan beranak-pinak..dan positifnya mereka tak melupakan kampung halamannnya serta darah indonesia yang mengalir dibatang tubuh mereka..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update