Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anakku Dan Kertas Brosur Itu

6 Agustus 2012 | 6.8.12 WIB Last Updated 2012-08-06T03:15:04Z



sudah beberapa hari ini cuaca pagi sangat dinginnya dikota pariaman ini,hujan gerimis yg membasahi bumi seakan membuat mata berat untuk dinyalangkan , begitu juga pagi ini. anak-anak yg telah dimandikan bundanya untuk kami antar kerumah kakak-kakak kami seakan tambah lucu saja ketika saya merenung sambil mematut-matutnya,candaan mereka berdua selalu membuat gairah tersendiri bagi saya untuk menyongsong hari demi hari dengan tegar.


dengan langkah gontai yg masih disisai rasa kantuk lalu beranjak kemeja dimana saya biasa menulis.laptop tak saya kembangkan sebagimana biasanya bersebab dibulan ramadhan ini istri saya selalu gegas berangkat berkuras ketempat periuk-nasinya. 


didepan meja kayu nan lusuh dimakan waktu dan tak terpikir untuk mengganti "baru"  dimana saya biasa menulis, anak bungsu saya yg berumur 17 bulan yg lasaknya mintak ampun merancah-rancah apa yg ada diatas meja yg bisa dijangkaunya,asbak rokok,mouse,charger laptop dan gelas kopi semalam serta beberapa kertas brosur yg beberapa hari lalu saya dapat dari sebuah toko . setelah dimain-mainkannya yg tak saya cemaskan akan dirobeknya kertas brosur itu diberikannya kepada saya, seakan ia menyuruh saya hendak membaca isi brosur itu dari binar mata lugunya, tatapan mata anak gadis kecil ini saya turuti saja seumpama berpura-pura membaca. dikertas yg dilipat-lipat seakan empat lembar ini ada menyelat suatu tulisan yg sebelumnya tak saya baca.






Humor anak medan nie.. judul dipojok bawah halaman belakang kertas brosur tersebut.. 


bapak : ucok,kau belikan coca cola untuk mama ko, bapak ko, adek ko, ucok ??


ucok : 3 bapak !


bapak : bodoh kali dikau menghitung nak. bapak bilang beli coco cola untuk mama ko, bapak ko, adek ko, dan kao . berapa ucok ??


ucok : 3 bapak !! 


dengan emosinya bapakpun memukul sang anak.


bapak: bodoh kali kau nak, percuma bapak mensekolahkan dikau selama ini,coba kau sebutkan untuk siapa saja  coca cola itu.


ucok : bapak,mamak, adek dan aku


bapak : berapa harus kau beli??


ucok : 3 bapak !!


bapak :kenapa mesti 3 juga kau sebut !???


ucok : aku mau FANTA !!!


bapak : gubrak........#!%^$#^*#$


dengan membaca kertas brosur yg ternyata menyelat humor yg disodorkan buah hati saya, dalam seketika membuat suasana hati ini berubah.. dan tak berapa lama setelah itu kedua buah hati kami antar kerumah kakak-kakak kami (anak tertua dirumah kakak istri saya , sikecil dirumah kakak saya). mereka disana diasuh mandeh dan bakonya hingga kami jemput sore atau senja harinya...


catatan oyong liza piliang

×
Berita Terbaru Update