Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh ! Jokowi dibandara King Abdul Azis

1 Agustus 2012 | 1.8.12 WIB Last Updated 2012-08-01T03:58:18Z

 image tempo.co




ada berita menarik ketika jokowi melaksanakan ibadah umroh bersama istrinya iriana dibandara King Abdul Azis Jeddah , ketika beliau hendak pulang ketanah air beliau dicegat oleh ratusan warga indonesia yg hendak berkodak bareng dengan Cagub DKI yg nanti akan final dengan Jokuih (ajo kumiah) alias foke.


“Ada sekitar 800 warga Indonesia di bandara yang mengerubuti Jokowi meminta bersalaman dan berfoto,” kata pendamping Jokowi selama umroh, Ali Amin di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2012.


Kehebohan ini sampai membuat pihak keamanan bandara kebingungan. Kepala keamanan bandara King Abdul Azis sempat bertanya-tanya mengapa suasana bandara menjadi begitu ramai.ini tak biasa dan tak pernah terjadi seklipun dibandara tersebut.


“Saya menjelaskan kepada kepala keamanan bahwa ia (Jokowi) adalah calon gubernur di salah satu kota di Indonesia,” kata Ali. Lantaran kasihan melihat Jokowi yang dikerebuti begitu banyak orang, kepala keamanan bandara sampai memberikan kursi bagi Jokowi untuk duduk.demikian berita tempo.co hari ini




ikhwal ini tentu saja fenomena baru ditanah arab tersebut, pejabat dan petugas  keamanan negara arab yg biasanya tegas,tinggi ,mahal senyum, berjambang dan konon berwajah garang.. dan sering berujar halal..halal.. haram..haram.. (kata kakak saya semasa ia menunaikan ibadah haji medio th 2001 lalu) kali ini melunak dibuatnya oleh sosok humanis jokowi yg kurus dan tak mencerminkan sosok politisi yg konon gendut dan berlingkar pinggang besar.jokowi yg bersahaja melayani para jemaah umroh tersebut sebagaimana ia melayani masyarakat solo digang-gang kumuh .. 


sosok jokowi memang fenomenal menurut saya, tak berniat saya memkampanyekan beliau sesungguhnya, namun otak saya yg kemaren telat berevolusi selalu mengirimkan sensor pada jari-jari saya yg kasar agar menulis ikhwal jokowi ini..


catatan Oyong Liza Piliang

×
Berita Terbaru Update