Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tirta Alami, Waterboom dan Laptop "Bajihin"

18 Juli 2012 | 18.7.12 WIB Last Updated 2012-07-18T09:36:26Z



laptop saya berulah lagi, kemaren kata teknisi memorinya mesti diganti, dan agar lebih kencang ganti saja ke yg lebih tinggi,dan hal ini saya turuti.sebulan lamanya saya menunggu tak siap-siap dan akhirnya dibawalah laptop bajihin ini kejakarta bersamaan dengan bosnya untuk diservis kepada yg lebih ahlinya dijakarta.kata bos teknisi ini yg punya link hingga keibu kota dalam hal servis-mensevis kala itu.2hari yg lalu barulah sampai ketangan saya setelah dikirimkan lewat jasa pengiriman dari jakarta,baru petang saya coba, seluruh data-data dari laptop pinjaman sementara tukang servis ini dan menghapus semua cookies dan bahkan hingga browsernya sekalipun akibat takutnya saya password2 menyangkut disana.


semalam baru saya perhatikan , setelah berjam-jam saya cas batrainya masih situ kesitu juga, 28% paling tingginya dan tak mau naik-naik lagi, beda betul dengan harga sembako dan bbm. saya telponlah situkang sevis, karena kesibukan saya semalam barusan saya sempatkan bertemu dengannya. rupanya dia tak tau pula apa sebab. saya lihat dia mengerutkan kening mereka-reka dimana letak salahnya, mau menelpon tukang servis batrai hpnya mati pula katanya dan kawannya kalene dimana ia bersama bekerja tak berpulsa. saya tanya no hpnya, rupanya no hp ada pada yg hpnya tak bernyawa, jengah betul tak menyempatkan mengisi daya buat hpnya,namun untunglah buat sekedar dihidupka untuk melihat nomor hp bisa nyala, harap2 cemas saya ketika ia menggili-gili hpnya ,rupanya buat masuk menu hp dia memakai password pula dan yg saya takutkan keburu pudur sebelum nomor hp situkang servis berhasil mencogok dilayarnya.


apa yg saya sempat pikirkan barusan untung tak terjadi,no hp sianu yg dijawa didapat. saya serahkan hp saya agar ia sesama teknisi bisa saling tunjuk menukan solusi buat laptop saya satu-satunya ini. situkang servis yg menangani penyakit laptop saya dijakarta menyarankan agar habiskan dulu daya batrai laptop ini, lalu kemudian bersihkan soket-soketnya katanya dari seberang sana pada situkang servis ini.dan rujukannya saya amini.. beranjaklah laptop saya dari meja ketempat dimana ia menyervis yg jaraknya hanya 10meter dari tempat saya ,persis seberang jalan rumah saya,jika saya cibukkan dari rumah tak perlu menghela kepala untuk melihat tokonya.


perut saya lapar terasa. saya pesan dimana biasanya. saya kali ini beri isyarat pada ibu pemilik warung agar makanan saya diantar keseberang jalan , dimana kedai tukang servis berada. acap saya duduk-duduk disana sebelumnya, namun untuk makan baru kali ini saya disana. sebelum makanan tiba ternyata situkang servis yg pertama sudah manggaya, lengkap dengan tas dipunggungnya, sambil berlalu ia titipkan laptop saya pada kalene kedua agar dianu-anukan sebagaimana yg ia tau dari pembicaraan telpon dengan tempat servis dijakara tadi yg dihubunginya barusan via hp saya. kemana dik? ujar saya.. biasa da, acara nak muda jawabnya enteng pula.otak saya yg lola (loading lama) baru ketika menulis ini bisa mereka2 kemana ia gerangan pergi. setakap saya yg tak mungkin meleset pastilah ia pergi balimau, tradisi adat disini menjelang puasa.


tempat balimau tentulah tempat pemandian ,dan yg paling digemari anak remaja disini adalah pemandian tirta alami yg terletak disisi hamparan padang golf perbatasan kab pd pariaman dan tanah datar. disana airnya jernih dan sejuk begitu pula hawanya.. sejuk dan bila malam tak tanggung dinginnya, karena berada dikawasan kaki gunung . teringat saya waktu muda mudi dulu dimana saya juga sering membawa pacar saya kesitu yg sekarang tidak berlaki dengan saya.air yg mengalir dari pegunungan yg sangat jernih dikelola dengan tema alami oleh pemkab kab pariaman, batu2 yg masih alami dibiarkan jadi dasar kolamya, dulu ada 5 kolam yg terbagi menurut siapa yg hendak mandi,yg dalam buat yg dewasa, yg dangkal buat anak-anak. sekarang saya tak pernah lagi kesana semenjak anak saya yg pertama lahir medio 2004.


istri saya lebih senang akan waterboom yg ada dipadang panjang.jika besok jadi saya kesana sudah mudah bagi saya mengirakan akan macetnya jalanan disilaing sana.anak saya yg libur besok sudah mewanti2 saya sejak seminggu yg lalu agar dibawa kewaterboom mengingat ia beralasan akan berlimau juga. tak apalah bagi saya berlogika untuk anak berumur 8 tahun untuk menurutinya, dan dibulan ramadhan tahun lalu anak saya ini sudah berhasil berpuasa lebih dari 5 hari,latihan sedari kecil pentinglah adanya buat anak saya agar tak serupa dengan bapaknya. dan semoga dalam ramadhan ini lebih tahan lagi ia akan menahan haus dan laparnya,dan laptop saya bawa kembali untuk menulis ini sampai sibos kalene sevis balik dari jakarta..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update