Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Pabukoan Kota Pariaman di Reposisi Sekaki

21 Juli 2012 | 21.7.12 WIB Last Updated 2012-07-21T13:49:21Z



Tadi saya sempatkan melihat dan berbelanja keperluan pabukoan kepasar pariaman, sebagaimana berita sebelumnya pasar kuliner ini sedianya akan direposisi keterminal jati diurungkan oleh pemko pariaman, mengingat masih ada PLAN B. disekitar pasar pabukoan lama yg sedang dalam tahap pengerjaan proyek pelebaran jalan,oleh sebab inilah maka pasar pabukoan wajib direposisi.sekarang posisi pasar pabukoan berada diarea parkir yg diperluas pemko dilapangan merdeka kota pariaman. selenggang tangan seayun kaki dari posisi sebelumnya.






meskipun dalam wacana sebelumnya akan dipindah keterminal jati oleh pemko..banyak pihak yg tidak sepaham . tentulah masyarakat kota pariaman itu sendiri yg merasa akses keterminal jati terlalu jauh dan memakan biaya, bersebab sarana dan prasarana pendukung tak kunjung matang.






atas dasar itulah menurut hemat saya pimpinan daerah ini menjalankan plan B . ini patut kita apresiasif dengan pandangan positif pula, jangan ada yg merasa berjasa ikhwal ini. kami dari  pariaman news baik radio damai dan elemen masyarakat yg sebelumnya mempertanyakan ikhwal "keteledoran" wacana reposisi pasar pabukoan keterminal jati menyambut baik akan hal ini. 


wacana yang pada akhirnya dibatalkan pemko mengingat dan menimbang berbagai aspek yg merugikan masyarakat kota jika dipaksakan direposisi keterminal jati. meskipun sebelumnya dalam berbagai postingan dan opini saya protes keras akan wacana dangkal itu tempo hari,sekarang tentulah saya melillah dan memuji langkah cepat yg diambil oleh pemko yg tentunya menginginkan suasana damai tentram dan tak berkemelut dalam kajian aspek sosial bersebab bulan suci nan sakral umat muslim yg menginginkan suasana batin rohani terjaga.


saya menyambangi dan mengodak posisi pasar pabukoan tadi. ditahun sebelumnya terdapat spanduk pasar yg bertuliskan "pasar pabukoan kota pariaman", namun tadi saya tak melihatnya, bisa saja menyusul entah esok atau kapan bisa mungkin saya jengah tak melihatnya bersebab belum familiar akan letak posisi kuliner market baru ini. berbagai sajian pabukoan lezat racikan rang piaman bisa kita temui disini.silahkan cek dimari..


dari makanan gulai-menggulai sangat lengkap, gulai ikan, jariang, asam padeh,gulai putih santan, juga makanan pelengkap seperti, sala lauak,mie goreng, sate , acar-acaran dan berpuluh-puluh jenis makanan yg bila disebutkan satu persatu membuat mulut berjunut. ada juga beragam minuman pabukoan, kelapa muda, es teller,estebak,pokat,mangga,naga dll. tak lupa sala situwuak dan ayam goreng ala amrik.


istri saya tadi belanja beragam menu makanan pabukoan plus buat sahur nanti,dengan dekatnya pasar pabukoan dengan pasar secara tidak langsung menyemarakkan pasar itu sendiri, beratus kios dan toko serta pedagang kaki lima tentunya memanfaatkannya. jarang saya dengar dan lihat pedagang membawa pabukoan dari rumah, bersebab akan sibuknya mereka melayani pembeli yg mulai ramai dalam puasa jelang lebaran ini. dengan berbelanja makanan siap saji sebenarnya lebih hemat daripada dibuat sendiri dirumah, dengan jumlah uang yg sama anda akan mendapatkan aneka makanan beragam dibanding dimasak sendiri..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update