Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BEDAH KASUS : TAMBAL SULAM ALA PT.WASKITA KARYA DALAM PROYEK NORMALISASI BATANG MANGGUNG YG DIDUGA KUAT MARKUP

12 Juli 2012 | 12.7.12 WIB Last Updated 2012-07-12T05:28:32Z
                                      Foto dokumentasi pribadi

point penting dari hasil investigasi oleh ferry nugrah sh yg juga sahabat saya dalam proyek normalisasi batang manggung adalah , belum habis masa perawatan proyek ini sudah menunjukkan tanda-tanda kehancuran.serta tiang pancang yg sudah banyak bolongnya, tulisnya dengan tegas dikoran investigasi news.sementara  50% dari batu jetti penahan gelombang mulai amblas kedasar laut akibat patahan trotoar yg berada diatas jetty. akibat dari kelemahannya itu pt waskita karya melakukan tambal sulam terhadap tiang pancang K350? tulis ferry dalam halaman depan koran investigasi ini.

saya yg hampir tiap hari berkoordinasi dg saudara saya ini sangat menyayangkan proyek yg tidak penuh pengkajian optimal dari berbagai terapan ilmu yg optimal. PT WASKITA KARYA adalah perusahaan plat merah,yg mengerjakan proyek senilai 24 milyar ini.dan imbasnya proyek yg disinyalir di markup ini sudah beberapa pihak terkait sudah diperiksa kejagung,termasuk KADIS PU KOTA PARIAMAN JONIRINALDI.

berlanjut pada tulisan ferry "dari proyek yg sama oleh perusahaan yg berbeda sebagaimana dikatakan oleh rekanan di GAPENSI pariaman, untuk harga setiap unit tiang pancang (pile) terjadi perbedaan yg sangat signifikan.dimana dari informasi yg didapat pihaknya,bahwa harga perbatang tiang pancang pada proyek normalisasi batang manggung sangat tinggi", demikian ulasan ferry yg ia tulis dimedianya investigasi news.

dikatakan ferry bahwa pada proyek manggung yg senilai 24 milyar ini terjadi selisih harga tiang pancang jenis K350 sebanyak 3juta rupiah perbatangnya. harga ideal tiang pancang ini hanya 14jt rupiah, sementara PT WASKITA KARYA  dengan jenis tiang pancang yg sama seharga 17 juta rupiah. dan hitunglah berapa banyak tiang pancang ini diproyek normalisasi batang manggung ini.. ini baru satu temuan kejanggalan, belum yg lainnya..hasil investigasi ferry kondisi pada proyek normalisasi batang manggung ini, meskipun beberapa bulan di PHO ,ternyata beberapa item pekerjaan sudah mengalami kerusakan.ini menunjukkan kualitas pekerjaan yg tidak sesuai spesifikasi, sehingga beberapa orang yg mengaku dari PT WASKITA KARYA melakukan penambalan terhadap tiang pancang yg berlobang.

lanjut ferry dalam investigasinya, bersamaan dengan naiknya pemberitaan proyek normalisasi batang manggung yg senilai Rp.23.424.467.000 dengan sumber dana DPID th 2011 dan nomor kontrak 031/SPP/DPU.PRM-2011,satu persatu mulai terkuak,selain laporan salah satu LSM di SUMBAR kasus ini ditangani KEJAGUNG RI dijakarta, juga jajaran kejaksaan secara berjenjang kejati dan kejari. dan menurut ferry hal ini dibenarkan oleh KADIS PU KOTA PARIAMAN JONIRINALDI ST. 


dan saya sendiri yg juga sudah memverifikasi ikhwal ini kepada salah seorang petinggi dijajaran pemko pariaman juga mengamini perihal ini.. sekarang mari kita tunggu kejagung punya taji.. akankah kasus ini akan tuntas? kita lihat saja nanti.. yg jelas kami tak akan tinggal diam perihal ini, dan seorang sahabat dijakarta siap memantau perkembangan kasus ini dikejagung sana...

catatan oyong liza piliang dan hasil investigasi ferry nugrah sh
×
Berita Terbaru Update