Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEMUDA PANCASILA KOTA PARIAMAN MEMATANGKAN PRINSIP PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

10 Juni 2012 | 10.6.12 WIB Last Updated 2012-06-13T06:30:49Z

barusan tadi,, dan ini sehabis mandi baru sempat saya menulis hasil rapat kerja pemuda pancasila kota pariaman tadi sore.. rapat yang dimulai pukul 2 siang ini sempat molor setengah jam karena menunggu kedatangan pengurus2 inti yang terjebak "macet" alias yang punya jam kajai, atau gelang karet bahasa brokennya. agenda rapat kali ini tentulah mengacu pada standar baku ormas PP . yaitu program kerja yang akan kami lakukan untuk jangka pendek menengah dan panjang. dalam rapat yang langsung saya pimpin bersama , suardi petot, dawin matoari, dan mardison mahyudin (wakil ketua dprd) yg datang dalam kapasitasnya sebagai ketua MPO PP KOTA PARIAMAN. dia jam kajai juga.. dalam rapat ini saya menghimbau agar seluruh kader PP kota pariaman lebih mematangkan nilai2 PANCASILA dalam rohnya..  dan kita juga akan mematangkan prinsip yang sudah kami anut dalam kepengurusan periode masa bakti lalu.. pengurus sekarang memang ada beberapa wajah baru yang kami pilih setelah "melecutkan" pengurus lama yang malas dan ongas..




suardi petot juga dalam sambutannya juga menghimbau agar seluruh kader mpc PP LEBIH MENGAYOMI dan bekerja untuk masyarakat, yang sebagaimana kita ketahui bersama kota kami dalam zona redline dalam mitigasi gempa SUMBAR.kota pariaman yg terletak dipesisir pantai sumatra ini rentan akan bencana gempa. dan ditahun 2009 dulu kota ini luluh lantak akibat gempa 8,8sr. pada waktu itu saya terjun langsung memimpin posko induk tanggap darurat gempa kota pariaman. hal itu kami tekankan pada seluruh kader agar lebih aktif lagi dan berempati terhadap masyarakat dengan memberikan penyuluhan tentang gempa , serta cepat tanggap dan sigap bila hal yg sama2 tidak kita inginkan ini terjadi tukuk suardi petot. 




dalam kesempatan ini drs.mardison mahyudin mm yg juga ketua MPO PP dalam sambutannya menginginkan PP pariaman kedepan lebih besar dari periode sebelumnya, dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi bila menyangkut hal2 yang substansial, serta melawan kebijakan pemko yg tidak pro masyarakat. dia juga menghimbau kader agar lebih menyematkan nilai2 falsafah dan patriotis pancasila dalam darahnya..jangan hanya setelah punya KTA lalu "haniang". roda organisasi harus berjalan, dan jangan cemaskan masalah pendanaan tukuknya.. dia berjanji dihadapan seluruh pengurus MPC PP akan mengusahakan mendapatkan proyek pemerintah yang nantinya boleh digarap oleh perusahaan siapapun dengan catatan keuntungan proyek hanya untuk organisasi.. demikian juga dengan kapasitasnya sebagai wakil ketua dprd pariaman, akan memperjuangkan agar ormas PP nantinya didanai oleh pemko dalam hitungan angka2 25jt setahun katanya lagi..semoga saja ini bukan hanya sekedar angin sarugo..


dalam sesi tanya jawab, saya menegaskan kepada ketua bidang pemuda dan mahasiswa HENDRA agar bersinergis dengan SAPMA PP SUMBAR yang dikomandani oleh MAHDIYAL HASAN SH. hendra menyanggupi hal itu dengan tanpa banyak mendebat , dia adalah kader yang mengerti apa itu rantai komando dalam ormas PP. saya menegaskan didepan seluruh kader yang diisi dari berbagai kalangan, bahwa PP jangan sekali2 dibawa dan ditunggangi kepentingan politik.baksos yg nantinya kami lakukan adalah murni patriotis kami , solidaritas ormas yang berbuat untuk masyarakatnya. pengurus MPC PP kota pariaman seperti diketahui terdiri dari multi partai. disini ada 3 anggota dprd dari partai yang berbeda pula. saya menyatukan persepsi mereka dan meyakinkan mereka.. selagi ada saya jangan main2.. siapa yang ingin "menumpang sakaki" dengan kemasnya saya katakan bahwa saya orang pertama yang akan maaf "manyulo lanciritnya". ini perlu saya tegaskan agar kecurigaan2 diantara sesama kader hilang sirna.. 


pengurus MPC PP pariaman ini juga di isi oleh 2 orang anggota KPU , namun hanya satu yang nampak puncak hidungnya dalam raker tadi.. galadir pajatu..tanpa alasan yg jelas absensinya.. dalam rapat tadi yang pada intinya mengumpulkan seluruh jajaran pengurus MPC sesuai dengan bidang dimana mereka ditempatkan sekaligus memberikan SK. dan menghimbau mereka membuat program2 yang sesuai dengan bidang2 yang telah diamanatkan dikuduknya.. jonasri tanjung dalam sesi tanya jawab juga menghimbau agar kabid kesenian agar mengadakan festifal lagu pop minang. sementara mardison juga memberi masukan agar diadakan ajang pertandingan bola volly tingkat SUMBAR. dan masih banyak lagi masukan2 dari kader2 lainnya yang mengeluarkan ide2 praktis dan cemerlangnya..dalam kesempatan ini saya juga menghimbau agar cara2 dalam berkomunikasi serta menjalin keeratan tali persaudaraan diantara kader menggunakan teknologi ITE dan membenahi website www.pemudapancasilapariaman.co.cc. dan aktif dalam ranah sosial media yang instan.. tanpa mengabaikan kebersamaan dan berkumpul2 dikantor dan mengadakan diskusi2 yang betul2 mengarahkan PP ini pada khittahnya.. pengayom masyarakat, bukan musuh masyarakat. ini selalu saya acapkan mengulang2 kalimat ini didalam setiap kesempatan dan rapat2 ormas PP ini diberbagai kesempatan. dan diakhir acara penyerahan SURAT PERINTAH KERJA secara simbolis kami berikan kepada ketua srikandi PP KOTA PARIAMAN. dia sangat eksis dari dulunya dan kader terbaik kami dari periode terdahulu dan kini.. orang memanggilnya dengan nama broken INCIM DES.. habis raker perut laper.. ada yg berduyun2 makan2 bersama .. disini saya ada jadwal lainnya dan ingin langsung meninggalkan ruangan aula rapat tersebut dan dengan tidak tergesa2 dan bercanda2 pula dengan rekan2 sebentar lalu meninggalkan tempat rapat tersebut .. aula ini dipinjamkan oleh dinas perhubungan kota pariaman.. karena kantor kami dalam tahap "reposisi".. terimakasih buat teman2 di dinas perhubungan yang selalu menyediakan tempat rapat bagi kami beserta seluruh perangkat elektronik mereka..

catatan oyong liza piliang


×
Berita Terbaru Update