Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NENENG ISTRI NAZARUDIN.. KPK DAN SI ANU-ANU..

18 Juni 2012 | 18.6.12 WIB Last Updated 2012-06-18T06:59:00Z
                                                                          foto kompas.com

polemik yg terjadi baru2 ini di tivi2 dan media2 nasional baik cetak maupun online, adalah tertangkapnya istri m.nazarudin dibatam. neneng demikian sapaan akrab istri nazar ini.. neneng ini seperti kita ketahui bersama sebelumnya adalah orang yg masuk daftar DPO interpol dan buronan intel2 yg bekerjasama dengan penegak hukum indonesia diseluruh dunia. karena telah dilabeli status tersangka oleh KPK, yg ditenggarai terlibat kasus korupsi pula.. seorang teman pernah berkata kepada saya bahw neneng adalah "urang awak" yg lahir dan besar di RIAU. entah benar entah tidak.. dalam perihal penangkapan ini yg sedikit aneh adalah polemiknya.. bukan ikhwal kasusnya.. pengacara nazar mengklaim bahwa neneng sengaja memperlihatkan diri agar ditangkap KPK. sedangkan KPK menyatakan bahwa ini hasil jerih payah pengintaian yg cukup panjang dan tentu saja mereka mengklaim ini prestasi mereka.. kalau saya boleh masuk bicara.. "hentikan polemik ini.. gaya kalian kampungan!".. statemen yg tidak ada kolerasinya dengan kasusnya..yg kita harapkan dari tertangkapnya neneng ini adalah sampai dimana ia bisa menguatkan pernyataan nazar sebelumnya.. dan hendaknya ia juga bisa bekerja sama dengan penegak hukum dalam mengungkap mega skandal yg ditenggarai melibatkan petinggi2 parpol yg berkuasa saat ini.. hendaknya ia mau ber "justice colaboration" dengan KPK.


harapan kita sebagai publik agar kasus mega skandal korupsi yg diduga kuat melibatkan orang2 yg jika kita lihat dari tayangan televisi berwajah nabi..inocent bak bayi tak berdosa ini, hendaknya benar2 terbukti.. ketika saya mengamati proses persidangan nazar ini nama2 seperti yg telah kita ketahui bersama melalui media tivi ini sering dan selalu disebut2.. bukan hanya oleh nazar, namun juga oleh beberapa saksi saksi kunci lainnya.. wajah istri nazar yg ketika digelandang ke tahanan oleh KPK sedikit membuat hiba hati saya.. bagaimana pula nasib anak2nya.. yg kedua ibu bapaknya tentu akan lama berpisah dengan mereka. dan tentu juga rasa malu yg ditanggung oleh anak2 mereka ini.. secara psikologis ini dapat menimbulkan trauma yg mendalam bagi anak2 mereka.. namun disisi lain HUKUM mesti ditegakkan tanpa pandang bulu.."nan bagarih makanan pahek" demikian bunyi pepatah minang. kalau boleh saya sedikit mengkaji ikhwal keilmuan yg pernah saya pelajari melalui ajaran agama yg saya anut.. ini adalah "karma" bagi keluarga nazar.. saya pernah pula berkata bahwa tak seorangpun akan luput dari hukum karma didunia ini atas apa yg diperbuatnya.. saya mencontohkan beberapa teman saya yg suka membacok orang.. karena seringnya ia membacok orang , akhirnya ia di mampuskan juga.. ia mati kena bacok.. sipembacok pada suatu saat akan kena bacok lambat launnya.. sipencuri pada suatu saat akan masuk jeruji pula pada akhirnya.. inilah hukum karma dunia..saya kasihan melihat neneng.. namun saya tak kasihan akan apa yg telah diperbuatnya..dalam kata lain, saya kasihan orangnya namun tidak akan perangainya.

kasus nazar benar2 liar.. mengelinding bak bola salju.. sangat kontroversial.. dia sangat berani tunjuk hidung.. dia benar2 anak "medan" yg dikenal punya mental .. dalam kasus ini publik akan melihat kinerja KPK . apakah mereka seperti apa yg pernah seperti ketua mereka katakan.. jangankan sianu.. sianupun jika korupsi akan di anu-anu.. katanya agak sesumbar.. kita ingin melihat KPK punya taji. akankah ia bisa mengungkap fakta dan menjebloskan orang2 yg terlibat ikhwal kasus yg sangat berantai ini tanpa pandang bulu.. dan jika memang sianu melakukan anu apakah mereka akan meng anu-anukan juga? mari kita nantikan bersama2.. yg jelas nama yg sering disebut2 dalam kasus yg melibatkan nazar ini adalah ANAS URBANINGRUM dan ANDY ALFIAN MALARANGENG. yang satu KETUM PARTAI DEMOKRAT yang satu lagi MENPORA dan orang yg dikenal sangat dekat dengan PRESIDEN SBY..


catatan oyong liza piliang



×
Berita Terbaru Update