Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tundukkan tim sekelas PPLP, Persikopa Pariaman juarai Kejurprov sepakbola Sumbar

5 Juni 2023 | 5.6.23 WIB Last Updated 2023-06-05T12:31:41Z

 


Pariaman - Persatuan sepakbola seluruh Kota Pariaman (Persikopa) berhasil meraih kemenangan di Kejuaran Provinsi Sepakbola tingkat Sumatra Barat. Persikopa Pariaman menundukkan tim sepakbola unggulan PPLP Sumbar dengan skor 5-3 setelah drama adu finalti di Stadion Mini Mahoni, Tiku Selatan, Agam, Minggu (4/6).

Pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata termasuk Walikota Pariaman bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemrov Sumbar ini, berlangsung seru.

Dari babak pertama sampai babak kedua, kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam adu finalti, 5 eksekutor berhasil membuahkan gol. Kemenangan atas PPLP Sumbar ini menjadi sejarah baru bagi tim kebanggaan Kota Pariaman asuhan Alan Marta ini.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengaku optimis Persikopa Pariaman akan memenangkan pertandingan itu mengingat komposisi pemain dan asuhan pelatih.

"Kita sangat optimis, Persikopa bisa menjadi juara tahun ini, apalagi di tahun kemaren kita dapat menjadi runner up di kejuaraan Piala Soeratin," ujar Ketua Umum Persikopa itu.

Genius bahkan mengaku ikut deg-degan menyaksikan pertandingan itu, apalagi saat adu finalti. Namun dia bersyukur tim kesayangannya tersebut memiliki mental tanding yang baik.

"Di partai final ini kita mengalahkan PPLP Sumatera Barat yang berisi beberapa pemain nasional dan mereka bahkan berlatih setiap hari, tetapi kita dapat mengalahkan mereka. Saya sangat bangga dengan mental dan permainan kita," tuturnya.

Selaku Ketua Umum Persikopa, Genius meminta agar para pemain untuk tidak merasa puas karena masih banyak kejuaraan dan turnamen yang akan dihadapi, apalagi Liga 3 sebentar lagi akan digelar.

Selesai kemenangan itu Genius meminta agar pemain tetap fokus dan terus berlatih. Genius juga memberikan bonus kepada para pemain dan pelatih yang berasal dari badoncek sebesar Rp 10 juta yang langsung diserahkan setelahnya.

“Bonus ini baru dari Pemko Pariaman dan nanti uang hadiah yang Rp 15 juta sebagai juara pertama sepenuhnya nanti juga untuk pemain dan pelatih,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag Sumatera Barat, Mifrizon, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Ketua KONI Kota Pariaman, Erdison Trd, Ketua Askot PSSI Kota Pariaman, Kardinal Feri, Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau. (Juned)

×
Berita Terbaru Update