Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Batingkek Pariaman raih kelulusan 100 persen

8 Juni 2023 | 8.6.23 WIB Last Updated 2023-06-08T12:51:33Z

 


Pariaman - Tingkat kelulusan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 19 alias SD Batingkek Kota Pariaman capai angka 100 persen. Seluruh murid kelas 6 dinyatakan lulus dengan akumulasi nilai yang baik.

"Alhamdulillah tingkat kelulusan anak-anak di SD kami (SD Batingkek) mencapai 100 persen, semua siswa kelas 6 dinyatakan lulus," kata Kepala Sekolah SD Batingkek, Azral Malvinas setelah pengumuman kelulusan diumumkan serentak oleh Dinas Dikpora Kota Pariaman pada pukul 17.00 Wib, Kamis (8/6).

Kelulusan siswa, sambung Azral merupakan langkah awal bagi murid untuk meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Azral berharap dengan kelulusan tersebut bisa lebih memotivasi wali murid mengarahkan dan membina anak agar menjadi lebih baik lagi dalam belajar.

Setelah kelulusan, dikatakan Azral, pihak sekolah akan mengadakan acara seremonial pisah sambut di sekolah. Pihak sekolah akan menyerahkan kembali para murid kelas 6 kepada orang tua, serta menerima penyerahan murid baru kelas 1 dari wali murid kepada pihak sekolah.

Acara pisah sambut tersebut rutin dilakukan setiap tahun selama ia menjabat kepala sekolah di SD Batingkek dan merupakan inovasi darinya, serta tradisi satu-satunya sekolah dasar di Kota Pariaman.

"Acara pisah sambut akan kita adakan tanggal 17 Juni 2023 ini dan insaya Allah akan dihadiri Bapak Walikota," terang Azral.

Pada acara pisah sambut, SD Batingkek sekaligus akan mewisuda siswa Tahfiz yang dibina secara khusus di SD peraih prestasi tingkat nasional itu.

"Sekaligus mewisuda 20 siswa Tahfiz. Pendidikan Tahfiz ini merupakan program Pak Walikota yang kita jalankan di sini," ungkapnya.

SD Batingkek Pariaman merupakan salah satu SD terpavorit di Kota Pariaman. SD ini memiliki beragam kegiatan ekstrakurikuler olahraga prestasi seperti sepatu roda, silat, termasuk juga kesenian.

Dalam lima tahun terakhir setidaknya lebih dari lima penghargaan tingkat nasional telah diraih dari kegiatan ekstrakurikuler tersebut. (OLP)


×
Berita Terbaru Update