Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawa nama Sumbar, Tim Futsal SS Pariaman bertolak ke Lubuk Linggau

6 Juni 2023 | 6.6.23 WIB Last Updated 2023-06-06T12:17:52Z

 


Pariaman - Tim Futsal Sabiduak Sadayuang (SS) Kota Pariaman bertolak ke Lubuk Linggau, Sumsel mewakili Provinsi Sumbar untuk babak regional Liga Futsal Nusantara. Tim dilepas langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dari rumah dinasnya, Selasa (6/6).

Sebelumnya, tim futsal kebanggaan Kota Pariaman ini berhasil menjuarai FLN tingkat Sumbar 2023 dengan mengalahkan Tim PSR EKS lewat adu penalti. Pelatih dan ofisial SS beserta pemain berjumlah 16 orang dalam satu tim yang diberangkatkan tersebut.

"Selamat atas prestasi Tim Futsal SS sebagai juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar 2023 dan selamat bertanding pada babak regional Liga Futsal Nusantara," ucap Genius Umar.

Dikatakan Genius, akhir-akhir ini Kota Pariaman mendapat banyak kejutan prestasi dari dunia olahraga.  Beberapa hari lalu tim sepakbola Kota Pariaan - Persikopa berhasil menjuarai Kejauaraan Provinsi Sepakbola Sumatra Barat.

"Tidak hanya itu, kita juga mengirim dua orang atlet sepatu roda mewakili Kota Pariaman untuk berlaga di Semarang, dan masih banyak prestasi lainnya," jelasnya.

Kepada seluruh atlet, dia menasehati agar tetap konsentrasi dalam bertanding dan junjung tinggi sportivitas karena dengan semangat yang kuat dan kekompakkan sesama tim akan membawa Sumatera Barat menjadi juara dan maju ke babak selanjutnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan untuk pertandingan di Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Tim Futsal SS sudah melakukan persiapan yang sangat matang.

Dalam laga ini, ungkap Boedi, Tim Futsal SS bakal berlaga pada Grup A zona Sumatera. Secara aturannya, siapapun yang mendapat juara 1 dan 2 akan maju ke 8 Liga Futsal Profesional Indonesia.

"Pada grup A zona Sumatera memang lawan tidak mudah, namun kita optimis mampu berhasil dan meraih juara karena persiapan yang telah kita lakukan,“ ungkapnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update