Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap desa dan kelurahan di Kota Pariaman akan dipasangi CCTV

29 Mei 2023 | 29.5.23 WIB Last Updated 2023-05-29T14:48:14Z

 


Pariaman – Walikota Pariaman, Genius Umar ingin setiap desa dan kelurahan di Kota Pariaman memasang kamera CCTV. Selanjutnya perangkat itu disambungkan ke Dinas Kominfo dan Polres Pariaman.

"Agar kita bisa memantau gerak gerik setiap orang dan kendaraan, termasuk tindak pelanggaran," kata Genius Umar di Balaikota Pariaman, Senin (29/5).

Jka hal ini dilaksanakan, kata dia, maka Kota Pariaman adalah kota satu-satunya daerah yang memantau seluruh desa dan kelurahan melalui CCTV. Menurut dia, dalam segi keamanan warga dan lalu lintas serta keamanan warga terjaga, tindak kriminal bisa diminimalisir, arus lalu lintas dan kenyamanan pemakai jalan raya bisa terpantau dengan baik.

“Saya lihat Polres Pariaman bertindak sangat bagus sekali dengan menurunkan personel langsung ke lapangan di jam-jam sibuk sekolah untuk membantu ketertiban arus lalu lintas sehingga kecelakaan bisa dihindari,” ungkap Genius.

Kapolres Kota Pariaman Abdul Aziz menyatakan bahwa selama ini Polres Pariaman sudah melakukan kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pariaman dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan cara memantau keamanan melalui CCTV.

“Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari pemasangan CCTV ini, di antaranya adalah bisa memantau dan menindaklanjuti terjadinya kejahatan di tingkat desa/kelurahan, dan dari rekaman CCTV bisa dijadikan alat bukti dalam investigasi kriminal,” kata Abdul Aziz.

Abdul Aziz berharap wujud keseriusan dari Pemerintah Kota Pariaman dalam menerapkan pembangunan Smart City, khususnya dalam segi keamanan warga, bisa secepatnya terealisasi dengan pemasangan CCTV ini disetiap sudut desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman. (Desi)

×
Berita Terbaru Update