Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 1.298 KPM di Pariaman Utara terima Bansos

12 Mei 2023 | 12.5.23 WIB Last Updated 2023-05-12T12:43:30Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH) sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap dua, Kamis (11/5) di Balairung Pendopo Pariaman.

Bantuan ini akan diserahkan kepada 4.126 keluarga penerima manfaat (KPM). Syarat penerima bantuan mesti terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Pariaman.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihaknya sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan akan terus berupaya mengalirkan bantuan berbagai program dari Kementerian berbeda di Pusat.

"Penyaluran bantuan PKH dan BPNT tahap kedua dengan penerima dari Kecamatan Pariaman Utara dengan jumlah penerima sebanyak 1.298 KPM dan akan dibagikan dalam dua tahap, pagi dan siang hari ini," ungkap Genius saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Bantuan berupa uang sebanyak Rp 200 ribu per bulan yang disalurkan per tiga bulan. Genius berharap dengan adanya bantuan itu bisa sedikit membantu ekonomi KPM untuk belanja kebutuhan pokok.

"Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Genius juga berjanji ke depannya akan terus memperjuangkan Bansos dari Pemerintah Pusat untuk disalurkan kepada masyarakat Pariaman.

“Agar bantuan-bantuan lainnya bisa diterima masyarakat," pungkasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update