Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi janji kerja ke Korea Selatan, Genius kembali kirim 16 pemuda Pariaman ikuti pelatihan

12 Mei 2023 | 12.5.23 WIB Last Updated 2023-05-12T12:54:53Z

 


Pariaman - Sebanyak 16 pemuda Kota Pariaman mengikuti pelatihan las kapal di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Condet, Jakarta Timur. 16 peserta tersebut dilepas oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di halaman Pendopo Walikota Pariaman, Kamis (11/5).

Pelatihan akan berlangsung selama 45 hari dengan biaya transportasi dan penginapan ditanggung oleh pribadi masing-masing. Namun untuk biaya pelatihan akan ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, Genius Umar telah bertemu langsung dengan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor dan meminta bantuan pembiayaan untuk pelatihan bagi pemuda Pariaman karena kondisi anggaran Pemko Pariaman yang mengalami penurunan setiap tahunnya.

“16 orang ini merupakan peserta tahap pertama yang kita kirimkan karena perjanjian sebelumnya dengan Pemerintah Pusat akan dibantu biaya pelatihan untuk 32 orang dengan nominal biaya pelatihan Rp 18 juta per orang. Jadi jadwal selanjutnya akan dikirim untuk tahap kedua,“ ungkap Genius Umar.

Untuk tahap kedua akan dibuka bagi warga Pariaman yang berusia minimal 22 tahun dan maksimal 35 tahun, berdomisili di Kota Pariaman serta sanggup menanggung biaya transportasi dan penginapan selama pelatihan.

“Bagi para peserta pelatihan, tolong jaga nama baik Kota Pariaman, ikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh. Serap ilmu yang diberikan sehingga saat ujian kompetensi di Batam para peserta dari Kota Pariaman bisa lulus dan bekerja di perusahaan pengelasan Korea Selatan,“ pungkasnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update