Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman selenggarakan Diklat Guru PAUD

23 Mei 2023 | 23.5.23 WIB Last Updated 2023-05-23T12:41:01Z

 


Pariaman –
Guru PAUD merupakan sebuah profesi yang mulia, yaitu memberikan pengajaran, pendidikan yang paling dasar, pondasi bagi anak-anak dalam pembentukan karakter sejak dini.

Oleh karena itu, kami ingin mewujudkan generasi emas Indonesia melalui guru PAUD yang juga memiliki kompetensi dan kualifikasi yang mumpuni, sehingga Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman memfasilitasi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar PAUD ( Bimtek Himpaudi ) Kota Pariaman yang didanai oleh Pokir Anggota DPRD Kota Pariaman Life Iswar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar saat membuka secara resmi kegiatan Bimtek Himpaudi yang digelar selama enam hari, bertempat di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Selasa (23/5/23).

Bimtek Himpaudi yang mengusung Tema “Peningkatan Kompetensi dan Kualitas PTK PAUD Adalah Ujung Tombak Menuju PAUD Berkualitas” juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Pariaman Life Iswar, serta Kabid Disdikpora Kota Pariaman.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Life Iswar yang telah mau membantu Pemko Pariaman dalam memperhatikan pendidikan dasar guru-guru Paud yang ada di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman memang menjadikan pendidikan sebagai main stream atau pengarus utama kebijakan dalam hal pendidikan”, ungkap Genius.

“Mudah-mudahan melalui Bimtek ini, kompetensi guru PAUD dapat semakin meningkat,  tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga literasi dan  Teknologi Informasi (TI)”, ulas Genius mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Panitia Kegiatan Suryana Sari Yng merupakan Sekretaris Himpaudi Kota Pariaman mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 40 Orang peserta yang terdiri dari guru-guru PAUD yang belum Linear atau guru-guru PAUD yang statusnya hanya tamat SLTA saja.

Sedangkan untuk Narasumber berasal dari Himpaudi Provinsi Sumatera Barat yang sudah dilatih oleh Kementerian Pendidikan.

Suryana Sari berharap dengan Bimtek ini bisa meningkatkan Komptensi dan kualifikasi guru PAUD, bisa menciptakan pembelajaran yang berkualitas dan bermakna bagi anak-anak sehingga PAUD Kota Pariaman bisa semakin berkualitas kedepannya. (tachi)

×
Berita Terbaru Update