Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius janji selesaikan seribu tanki septik mandiri tahun ini

4 Mei 2023 | 4.5.23 WIB Last Updated 2023-05-04T13:24:30Z

 


Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman akan menyelesaian pembangunan 1000 unit tangki septik di Kota Pariaman untuk masyarakat kurang mampu pada 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman Kamis (4/5/).

Menurut Genius dihadapan seluruh kepala desa dan lurah, bahwa sanitasi yang meliputi pengelolaan air limbah, persampahan dan drainase merupakan tanggung jawab semua pihak dan sanitasi pengelolaan limbah menjadi salah satu faktor penting yang patut diperhatikan.

“Dengan adanya pembangunan 1000 tangki septik individual akan memperbaiki sanitasi yang tadinya mencemari tanah menjadi aman dibuang ke lingkungan sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Genius.

Masalah sanitasi, kata dia, adalah persoalan lama yang masih terus ada di masyarakat, diperlukan penuntasan masalah yang membutuhkan kepedulian dan perhatian bersama.

“Saya percaya sekecil apapun langkah yang dilakukan dalam memperbaiki sanitasi akan membawa dampak besar bagi generasi mendatang,” imbuh dia.

Genius berharap program sanitasi air bersih yang termasuk dalam sustainable development goals (SDGs) 2030 bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah serta air jamban ke sungai atau ke kolam karena itu semua akan merusak lingkungan sekitar,” tandasnya. (Desi)

×
Berita Terbaru Update