Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius ingin pariwisata Pariaman jadi yang terdepan di Indonesia

14 Mei 2023 | 14.5.23 WIB Last Updated 2023-05-14T12:23:02Z

 


Pariaman - Sektor pariwisata telah menjadi tulang punggung perekonomian Kota Pariaman dalam satu dekade ini. Kota Pariaman juga telah jauh berubah dari sebelumnya seiring pertumbuhan pariwisatanya.

"Kota Pariaman dalam 10 tahun terakhir ini telah melakukan transformasi yang begitu cepat, dari daerah yang bukan menjadi lokasi tujuan wisata sekarang sudah menjadi daerah tujuan wisata," kata Walikota Pariaman, Genius Umar pada malam grand final pemilihan cik uniang cik ajo (CUCA) alias Duta Pariwisata Kota Pariaman 2023 di Pantai Gandoriah, Sabtu malam (13/5).

"Kita telah membangun berbagai zonasi wisata. Pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana terus dilengkapi. Selain itu, Kota Pariaman juga layak menjadi kota investasi," sambungnya.

Semua itu, kata Genius, tidak lepas dari hasil kerja keras dan kolaborasi bersama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para milenial untuk mempromosikan wisata sebagai objek dan subjek pariwisata.

Sementara keberadaan CUCA sebagai duta wisata diharapkan Genius menjadi promotor dalam upaya mempromosikan pariwisata Pariaman ke seluruh dunia.

“Selamat berkompetisi, siapapun yang terpilih nantinya sebagai duta wisata Kota Pariaman, kami harap bisa menjaga nama baik Kota Pariaman, menjadi promotor pariwisata Kota Pariaman serta mampu mengangkat kearifan lokal seperti kuliner, kebudayaan, dan kerajinan produk UMKM Kota Pariaman di kancah Nasional”, kata Genius.

Kepala Dinas Parbud Kota Pariaman, Elvis Chandra mengatakan bahwa tujuan ajang pemilihan CUCA untuk mencari talenta muda yang memiliki karakteristik, kepribadian yang baik, serta pengetahuan yang luas.

“Cik Uniang Cik Ajo yang terpilih nantinya juga berperan sebagai promotor pariwisata yang bergerak dalam memberikan ide untuk memajukan, mengembangkan, mempromosikan, serta mampu melestarikan dan memperkenalkan budaya Kota Pariaman dan ekonomi kreatifnya agar lebih dikenal lagi baik dikalangan domestik maupun mancanegara," kata dia. (Juned)

×
Berita Terbaru Update