Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dibuka Panglima dan Kapolri, Genius optimis Pariaman sukses jadi tuan rumah Latsitarda Nusantaranus

21 Mei 2023 | 21.5.23 WIB Last Updated 2023-05-21T11:56:52Z

 


Pariaman - Dibuka Panglima TNI dan Kapolri, Walikota Pariaman, Genius Umar akan sukseskan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara di Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan Genius Umar ketika menghadiri pembukaan Latsitarda Nusantara ke 43 di halaman Istana Gubernuran Sumatra Barat di Padang, Jumat (19/5).

Kota Pariaman ditunjuk sebagai salah satu daerah pelaksanaan Latsitarda Nusantara yang dilaksanakan dari tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2023 mendatang.

Latsitarda Nusantara ini akan dipusatkan di 5 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat, yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.

“Sebuah kebanggaan bagi Kota Pariaman menjadi bagian dari kegiatan Latsitarda Nusantara, dengan berbagai agenda kegiatan yang akan dilakukan, sehingga dengan kegiatan ini nantinya akan berdampak bagi Kota Pariaman lebih maju lagi,” ujar Genius Umar.

Dirinya menyebut, Latsitarda Nusantara ke 43 tahun 2023 ini, diikuti oleh Taruna dan Taruni dari Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), STIN dan IPDN serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Sumbar dengan jumlah total lebih kurang 1.300 peserta.

“Dalam kegiatan Latsitarda Nusantara ini, para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan nonfisik, mulai perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, riset sosial, seminar nasional, penyuluhan, dan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius mengungkapkan bahwa Latsitarda Nusantara merupakan latihan integratif yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin dengan jiwa kejuangan, cinta Tanah Air, dan semangat sinergisitas. Ia juga mengatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi latihan paripurna untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai pemimpin muda di institusi masing-masing.

“Besok, kita mengadakan Apel Penyambutan di Halaman Balaikota Pariaman, dan dilanjutkan dengan Kirab Taruna peserta Latsitarda Nusantara, yang dimulai dari Balaikota dan finish di Pantai Gandoriah,” tutupnya.

Pada Latsitarda Nusantara ke 43 di Sumatera Barat ini, juga diwarnai dengan aksi akrobatik tiga unit pesawat F 16 di langit Kota Padang, dimana aksi akrobatik pesawat tempur tersebut memukau ribuan orang yang menghadiri pembukaan sore itu.

Tidak hanya aksi akrobatik pesawat tempur, Pembukaan Latsitardanus ke 43 ini juga dimeriahkan dengan atraksi Marching Band Taruna dan kirab yang diperagakan oleh ratusan taruna.

×
Berita Terbaru Update