Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

100 peserta ikuti rapat teknis CUCA Pariaman 2023

7 Mei 2023 | 7.5.23 WIB Last Updated 2023-05-07T15:11:43Z

 


Pariaman - Sebanyak 100 orang peserta mengikuti rapat teknis pemilihan Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman 2023 di Pendopo Walikota Pariaman, Sabtu (6/5).

Ketua panitia CUCA Almar Bariq Pintoni mengatakan rapat teknis dilakukan untuk salaing berbagi informasi, pengenalan peserta dan pemberian pembekalan oleh panitia.

"Juga diadakan leadership group discussion (LGD) dan pengenalan peserta bersama ikatan," kata dia.

Juara Pertama Cik Ajo Kota Pariaman 2021 mengatakan sekitar 100 orang peserta mengikuti rapat teknis, dilanjutkan dengan tes wawancara pada 7 Mei 2023.

Dalam tes wawancara tersebut ada lima penjurian, yakni adat budaya dan agama, etika dan kepribadian, pengetahuan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, pengetahuan umum dan motivasi, kemampuan publik speaking serta bahasa Inggris.

Setelah wawancara, dari 100 peserta nantinya akan terpilih menjadi 10 pasang finalis, dilanjutkan mengikuti karantina selama tiga hari dan one day tour yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman pada 11 Mei 2023.

“10 pasang finalis nantinya maju ke babak grand final yang akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 13 Mei 2023 mendatang di Pentas Seni Pantai Gandoriah Pariaman,” kata dia.

Dengan terpilihnya CUCA Kota Pariaman 2023, ia berharap mampu menjadi ikon pemuda dalam rangka mempromosikan pariwisata Pariaman.

“Selain itu, organisasi CUCA tidak hanya mempromosikan di media sosial saja, namun kita membuat kegiatan-kegiatan positif yang tentunya mengajak seluruh stakeholder di Kota Pariaman maupun organisasi-organisasi lainnya sehingga promosi pariwisata Kota Pariaman terjaring,” kata dia, dan menambahkan setelah pemilihan CUCA, organisasi akan melakukan kerjasama dengan Pokdarwis yang ada di seluruh desa. (Rika)

×
Berita Terbaru Update