Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salami Genius di Masjid, Yusril: Berkat Sagasaja anak saya kerja di BCA

2 April 2023 | 2.4.23 WIB Last Updated 2023-04-02T11:41:42Z

 


Pariaman - Saat mengunjungi Masjid Raya Kataping, Desa Nareh Hilie, seorang pria tua mendeka Walikota Pariaman, Genius Umar yang mengunjungi masjid itu dalam Tim Safari Ramadan, Kamis lalu (30/3).

Pria berusia 71 tahun itu adalah Yusril yang anaknya masuk program satu keluarga satu sarjana yang kini sudah lulus dan bekerja di Bank BCA Jakarta. Yusril langsung menjabat erat tangan Genius Umar.

“Alhamdulillah Pak Wali, anak ambo lah karajo (anak saya telah bekerja) di BCA Jakarta, kalau tidak kuliah di program Sagasaja, mungkin belum tentu anak saya bisa bekerja di sana,” ucapnya.

Mantan Kepala Urusan Desa Naras Hilir dari tahun 1990-an sampai 2000-an ini mengatakan manfaat Sagasaja sangat dirasakan keluarganya, apalagi kini ia tidak lagi bekerja karena pernah terkena serangan stroke ringan.

Dikatakan anak bungsunya bernama Claugio Sugara merupakan salah satu lulusan Sagasaja setelah menamatkan kuliah di Jurusan Teknik Telekomunikasi D3, Politeknik Negeri Padang (PNP) pada 2022. Semua biaya kuliahnya sampai uang saku dibayarkan seluruhnya oleh Pemerintah Kota Pariaman.

"Sejak sakit, hanya istri yang menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan sarapan pagi. Alhamdulillah, dengan begitu kami dapat membesarkan 9 orang anak kami,” ujarnya.

Dengan keadaan yang serba kekurangan tersebut, dirinya bersama istri Muliati, membesarkan anak-anaknya agar menjadi pribadi yang mandiri, sehingga dari 9 anak mereka, 6 orang telah menyelesakan kuliahnya, hanya 3 orang yang tidak kuliah.

“Anak-anak semua mandiri, mereka bekerja sambil kuliah karena kami memberikan semangat dan pesan kepada mereka sejak kecil. Biarlah kami sebagai orangtua menjadi petani, asalkan anak-anak nantinya bisa kuliah dan menjadi sarjana petani, dan kami akan bangga dengan capaian tersebut,” ungkapnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update