Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammadiyah lebaran besok, penjual daging ketiban berkah

20 April 2023 | 20.4.23 WIB Last Updated 2023-04-20T13:43:05Z

 


Pariaman - Pengikut Muhammadiyah Pariaman dan sekitarnya akan melaksanakan Salat Id besok, Jumat 21 April 2023, dan hari ini sudah mulai membeli daging dari pedagang di Pasar Pariaman.

"Pimpinan Muhammadiyah di Pusat sudah mengumumkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat besok. Kami warga Muhammadiyah tentu mengikutinya," kata salah seorang pengurus Aisyiah Kota Pariaman, Eti.

Eti mengatakan sejak tadi pagi ia sudah ke pasar membeli daging untuk memasak rendang lebaran. Sedangkan untuk Salat Id, ia akan melaksanakannya besok.

Muhammadiyah akan melaksanakannya di masjid-masjid Muhammadiyah yang tersebar di Kota Pariaman dan sekitarnya.

Di jalan depan pasar Pasar Pariaman sendiri telah berdiri kios-kios penjual daging musim sejak Kamis subuh. Dari penuturan mereka, sudah banyak warga Pariaman yang membeli daging.

"Banyak terjual. Jualan kami di semua kios rata-rata hampir habis sore ini (pukul 17.00 Wib)," kata mereka.

Karena lebaran ada yang ikut Muhammadiyah dan Pemerintah pada 22 April, penjual daging di Pasar Pariaman akan tetap menggelar lapak hingga besok.

"Besok masih jualan karena lebaran dari pemerintah kan Sabtu, ya," katanya.

Sebelumnya Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan penetapan 1 Syawal 1444 H, Pemko Pariaman ikut pemerintah pusat.

Meski begitu ia mempersilahkan bagi warga Muhammadiyah dan Tarekat Naqsyabandiyah berbeda hari dengan ketetapan resmi Pemerintah Pusat.

"Ini juga bukan hal baru, selalu begitu setiap tahun. Tidak ada yang perlu diperdebatkan," kata Mardison. (OLP)

×
Berita Terbaru Update