Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang ke Korea, 40 canaker Pariaman ikuti pelatihan di Batam

8 April 2023 | 8.4.23 WIB Last Updated 2023-04-08T12:26:53Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar memantau proses seleksi calon tenaga kerja Kota Pariaman yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan pada bulan Mei mendatang, Sabtu (8/4).

Sebanyak 40 orang yang dinyatakan lulus seleksi dan dibriefing hari ini. Besok tanggal 9 April 2023 calon tenaga kerja dengan keterampilan pengelasan)kapal ini akan diberangkatkan ke Kota Batam untuk mengikuti pelatihan pelatihan profesional welding selama 16 hari di LPK OTI (Geweld) Kota Batam.

Selama mengikuti pelatihan di Batam Genius Umar meminta perta menjalani dengan serius dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Jemput sertifikat profesional welding di sana, disiplin selama mengikuti pelatihan, harus tepat waktu dan tanggungjawab dengan pekerjaan yang diberikan. Karena kedisiplin dan tanggungjawab tersebut akan adik-adik bawa sampai ke perusahaan di tempat adik-adik bekerja nanti,” katanya.

Sebelum diberangkatkan ke Batam besok, 40 calon tenaga kerja ini divaksin terlebih dahulu yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Tahapan setelah mengikuti pelatihan selama 16 hari di Batam tersebut akan dilanjutkan dengan kursus bahasa Korea yang akan difasilitasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI secara online.

Setelah itu, mereka siap untuk diberangkatkan ke Korea Selatan pada bulan Mei mendatang dan bekerja di perusahaan HD Hyundai’s Heavy Industry Grup, Korea Selatan, khususnya pada pekerjaan welding (pengelasan), di galangan kapal terbesar di negara itu. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update