Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 1.046 kader KB Kota Pariaman terima honor rapel 3 bulan

29 Maret 2023 | 29.3.23 WIB Last Updated 2023-03-29T13:04:50Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan honor kepada 1.046 kader KB yang tersebar di seluruh Kota Pariaman. Penyerahan honor secara simbolis diberikan di rumah dinasnya, Rabu (29/3).

Kader penerima terdiri dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UP2KA).

Honor yang diterima masing kader juga berbeda, untuk PPKBD berjumlah 71 orang menerima Rp 125 ribu per bulan, Sub PPKBD sebanyak 164 orang menerima Rp 75 ribu per bulan.

Sementara 209 orang BKR menerima honor sebesar Rp 50 ribu per bulan, 212 orang BKL juga sebesar Rp 50 ribu per bulan dan 98 orang UP2KA juga Rp 50 ribu per bulan.

Sehari sebelumnya, kata Genius, ia sudah membagikan honor untuk PPKBD, Sub PPKBD dan BKB. Sedangkan untuk hari ini, pihaknya memberikan honor kepada BKR, BKL dan UP2KA yang masing-masing kader menerima Rp 50 ribu per bulan selama 3 bulan dari Januari sampai Maret 2023.

Setiap tahunnya, imbuh Genius, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, telah menganggarkan Rp 246.900.000 untuk honor kader KB di Kota Pariaman.

"Mmang honor yang diterima kader KB ini tidak seberapa dibandingkan dengan tugas mereka dalam menciptakan keluarga yang berkualitas di Kota Pariaman," ucapnya.

Kader KB menurutnya adalah para pejuang kemanusian yang ada di lapangan untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Selain pejuang, kader KB juga merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah daerah di tingkat desa dan kelurahan.

“Tujuan program KB tidak hanya sebatas program dalam rangka mengendalikan jumlah kelahiran saja, namun sejatinya merupakan program untuk merencanakan kehidupan keluarga yang sehat, berkualitas dan mencegah stunting,” tutupnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update