Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 80 pedagang kecil dan warung di Pariaman terima bantuan IKM

30 Maret 2023 | 30.3.23 WIB Last Updated 2023-03-30T15:09:17Z

 


Pariaman - Sebanyak 80 industri kecil dan menengah (IKM) di Kota Pariaman menerima bantuan sarana dan prasarana bagi pelaku usaha industri makanan, koperasi batik dan pedagang kaki lima, Kamis (30/3).

Bantuan yang diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balairung ini berupa peralatan memasak untuk 20 orang, alat masak kukus untuk 20 orang, peralatan untuk minuman jus bagi 15 orang.

"Juga etalase disertai bedah lapau bagi 25 orang yang terdampak dari pembukaan jalan di sekitaran kawasan Manggung sampai Padang Birik-Birik," kata Genius Umar.

Selain itu, Genius Umar juga menyerahkan 30 motif cap batik kepada Koperasi Karya Batik Piaman di Desa Sampan untuk memudahkan pengrajin dalam membatik.

Kepada pengrajin batik ia berharap berkreasi dengan gambar yang cocok agar menjadi ciri khas batik dari Kota Pariaman.

"Kami juga meminta agar ASN Pemerintah Kota Pariaman membeli batik Sampan sehingga ekonomi masyarakat bisa terbantu,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan Genius penerima memulai usahanya, baik berupa usaha gorengan, makanan yang dikukus dan minuman yang menambah pendapatan ekonomi keluarganya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaiknya serta semua usaha,” ujarnya. (Rika)

×
Berita Terbaru Update