Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sagasaja Pariaman jalin kerjasama dengan Politeknik PU Semarang

10 Maret 2023 | 10.3.23 WIB Last Updated 2023-03-10T12:25:02Z

 


Pariaman - Program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja) Pemko Pariaman teken kerjasama dengan Politeknik Pekerjaan Umum (PU) Semarang di Balaikota Pariaman, Kamis (9//3).

Jalinan kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Politeknik PU Semarang, Profesor Indratmo Soekarno dengan Sekdako Pariaman, Yota Balat disaksikan sejumlah pejabat utama keduabelah pihak.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pemko Pariaman telah menjadikan pendidikan sebagai education mainstream atau pengarusutamaan pendidikan dalam visi misi pemerintahannya.

"Karena kami menyadari hanya dengan pendidikan kita dapat memutus rantai kemiskinan," kata Genius Umar.

Dijelaskannya, Sagasaja merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah untuk menyekolahkan anak Kota Pariaman dari keluarga miskin ke pendidikan tinggi vokasi.

Diharapkannya, setelah lulus kuliah langsung bisa mengaplikasikan keterampilannya di dunia usaha dan siap kerja.

“Mereka nantinya akan memiliki keahlian, mereka bekerja, dan merekalah nantinya yang akan membawa keluarganya keluar dari kemiskinan,” ungkap Genius.

Sejak program Sagasaja, diutarakannya, Pemko Pariaman telah menandatangani MoU dengan berbagai pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia, seperti Fakultas Vokasi UI (Universitas Indonesia), Vokasi IPB (Institute Pertanian Bogor), Vokasi UGM (Universitas Gajah Mada), Vokasi Tel U (Telkom University), Poltek Poltrada (Politeknik Transportasi Darat) Bali dan Poltekppl (Politeknik Pelayaran) Padang Pariaman di bawah Kementerian Perhubungan, Poltek Kelautan dan Perikanan, di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan beberapa fakultas vokasi lainnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update