Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman siapkan program dan acuan kerja untuk PLT Walikota Pariaman mendatang

2 Maret 2023 | 2.3.23 WIB Last Updated 2023-03-02T12:44:05Z

 

Foto: Desi

Pariaman – Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar memperhatikan skala prioritas pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran pemerintah daerah.

"Semua rencana yang telah dimusyawarahkan dari tingkat desa.kelurahan, kecamatan kita satukan hingga program tersebut bisa dijalankan melalui pendampingan dari BAPPEDA dan dari OPD terkait," kata Mardison pada acara Forum OPD di Balaikota Pariaman, Kamis (2/3).

Forum OPD, sambung Mardison mesti menyatukan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang dirancang untuk kegiatan yang akan dilakukan oleh kepala daerah.

Selain itu, jelas dia, seluruh OPD harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing serta berdiskusi dalam Forum OPD guna mengkaji dan menelaah apa yang akan menjadi program pada tanhun anggaran 2024 mendatang.

"Karena Forum OPD ini adalah forum yang sangat strategis untuk mengkaji, menelaah, dan menganalisa apa yang telah menjadi program tahun 2024,” kata dia.

Ia berharap semoga program-program yang telah direncanakan bisa dimatangkan secara maksimal, sehingga pada tahun 2024 nanti menjadi acuan bagi Plt Walikota Pariaman.

Sekretaris BAPPEDA, Kardinal mengatakan Forum OPD adalah forum sinkronisasi penyelegaraan keputusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.

"Forum ini juga untuk membahas rancangan awal renja perangkat daerah tahun 2024 dan diselaraskan dengan tahun kesatu dari peroiode Renstra Pemda tahun 2024 -2026 serta menyepakati hasil Musrembang kecamatan yang bisa diakomodir pada Renja OPD terkait," jelasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update