Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison minta KONI Pariaman membumikan olahraga catur

19 Maret 2023 | 19.3.23 WIB Last Updated 2023-03-19T12:18:33Z

 


Pariaman – Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meminta KONI Kota Pariaman agar membumikan olahraga catur di tengah masyarakat agar lahir bibit-bibit atlet catur berprestasi.

"Permainan catur banyak diminati kalangan masyarakat. Permainan ini harus terus ditumbuhkembangkan agar semakin banyak peminatnya di Kota Pariaman," kata Mardison saat membuka kejuaraan catur non master Walikota Pariaman Cup 2023 se Sumbar Riau dan Jambi di pusat kuliner dan pasar produksi Terminal Jati Pariaman, Jumat (17/3).

Olahraga atau permainan catur sendiri, kata Mardison merupakan olahraga guna mengasah kemampuan otak, menciptakan strategi yang mampu meningkatkan kecerdasan otak.

“Saya sangat mengapresiasi, selain memberikan manfaat dan perkembangan pada dunia catur Kota Pariaman, juga bisa meningkatkan ekonomi UMKM yang ada di pasar produksi ini dan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” kata Mardison.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pariaman, Suardi Chaniago mengatakan kejuaraan akan digelar selama tiga hari, dari hari Jumat hingga Minggu, 17 - 19 Maret 2023.

"Peserta  dari kalangan umum dan pelajar dengan total hadiah sebesar Rp 45 juta," katanya.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua KONI Kota Pariaman Edison TRD, Kadis Dikpora Kota Pariaman Kanderi, Kadis Koperindagkop dan UKM Kota Pariaman Alyendra, serta Forkopimda Pariaman. (Desi)

×
Berita Terbaru Update