Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuki bulan suci, Pemko Pariaman siapkan dua lokasi Pasar Pabukoan

20 Maret 2023 | 20.3.23 WIB Last Updated 2023-03-20T13:04:24Z

 


Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman menyediakan dua lokasi pasar pabukoan atau pasar takjil selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Pasar pabukoan dibuka bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan mendatang.

"Pertama di area parkir Lapangan Merdeka dan yang kedua di parkiran Pasar Kuraitaji, Pariaman Selatan," ungkap Asisten Setdako Pariaman, Yaminurizal di Pariaman, Senin (20/3).

Yaminurizal mengatakan seperti tahun-sebelumnya, alasan lokasi ini dipilih karena kawasannya luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Dengan adanya pasar pabukoan ini kebutuhan masyarakat akan menu berbuka puasa dapat terpenuhi. Kemudian juga bisa menambah rezeki bagi para pedagang yang berjualan selama bulan Ramadhan," imbuhnya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra menyebutkan, pasar pabukoan mulai beroperasi pada awal puasa dengan jam buka mulai pukul 14.00 WIB. Pasar pabukoan akan diramaikan oleh puluhan pedagang yang akan menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka.

Total pedagang yang sudah mendapat izin berjualan di lokasi pasar pabukoan tersebut, kata dia sudah ada 20 pedagang. Masing-masing pedagang yang berjualan dipungut retribusi Rp 2 ribu sudah termasuk uang kebersihan.

Biasanya setiap bulan puasa, pasar pabukoan di Kota Pariaman ini selalu diserbu pembeli. Oleh sebab itu, pihaknya, mengimbau agar pedagang memperhatikan kebersihan di lokasi ia berjualan.

"Sehingga dapat memberi kenyamanan bagi para pembeli," katanya.

Berbagai macam menu takjil tersedia di lokasi pasar pabukoan tersebut, mulai dari makanan khas Pariaman seperti sala lauak, lapek koci, palai bada, lamang, hingga minuman segar seperti, kolak, cindua, es kelapa muda, dan berbagai menu lainnya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update