Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kerjasama dengan BTP Batam, Pariaman siapkan SDM Pariwisata standar internasional

9 Februari 2023 | 9.2.23 WIB Last Updated 2023-02-09T12:57:35Z

 

Foto: istimewa

Pariaman - Pemko Pariaman menjalin kerjasama dengan Batam Tourism Politeknik (BTP) untuk program ambisius pembangunan sumber daya manusia (SDM) pendidikan tinggi vokasi satu keluarga satu sarjana (Sagasaja) di Kota Batam, Kamis (9/2).

"Saat ini Pemerintah Kota Pariaman sedang gencar-gencarnya melaksanakan program strategis di bidang pendidikan, di antaranya Sagasaja yang sudah berjalan selama empat tahun," kata Walikota Pariaman, Genius Umar yang didampingi langsung oleh Wawako Mardison Mahyuddin.

Kerjasama itu dilakukan dengan maksud untuk mendidik dan mempersiapkan anak-anak Kota Pariaman menjadi tenaga siap kerja sesuai dengan dunia kerja dan dunia industri. Hal tersebut dikatakan oleh Genius Umar saat meninjau secara langsung lokasi kampus dan asrama mahasiswa BTP.

“Saya ingin pelajar Kota Pariaman yang dikirim ke BTP bisa menjadi SDM yang handal dan nantinya bisa bersaing di dunia international dan industri pariwisata global,” sambung Genius.

Dalam waktu singkat, Pemko Pariaman berencana akan mengirim 50 orang siswa dari Kota Pariaman yang sudah terseleksi untuk mengikuti program FASTRACK yang merupakan kursus 1 tahun perhotelan bersertifikat profesi di BTP Batam.

Direktur BTP M Nur A Nasution menyambut baik kedatangan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin ke BTP.

BTP didirikan sejak 2014 dan memiliki beberapa program studi seperti, management, front office managemen, dan room management.

Selain itu kampus BTP juga memiliki sarana dan prasarana lengkap bertaraf international. Mulai dari fasilitas ruangan hingga peralatan memasak, peralatan membuat minuman. Mahasiswanya berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada juga mahasiswa dari Malaysia dan Singapura.

Alumni BTP telah banyak melahirkan tenaga profesional di bidang kepariwisataan yang berkualitas standar internasional. Alumni BTP juga sudah banyak bekerja di mancanegara dan telah sukses di level midle managemen.

“Kami siap bekerjasama dengan pemerintah Kota Pariaman guna membantu Kota Pariaman untuk mendidik dan menyiapkan tenaga profesional kepariwisataan yang berkualitas yang bisa ditampung di industri pariwisata dunia,” tandasnya (Desi)

×
Berita Terbaru Update