Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hingga 2022, 8.043 warga Kota Pariaman telah menerima Kartu Prakerja

2 Februari 2023 | 2.2.23 WIB Last Updated 2023-02-02T13:18:10Z

 

Foto: Desi

Pariaman - Sebanyak 8.043 orang warga Kota Pariaman telah menerima manfaat Kartu Prakerja sepanjang tahun 2020 hingga 2022, yang disebar di empat kecamatan yang ada.

Untuk kecamatan Pariaman Tengah, penerima Kartu Prakerja berjumlah 2.994 orang, sedangkan Pariaman Utara, 1.963 orang, Pariaman Timur, 1.738 orang, serta Pariaman Selatan dengan penerima 1.398 orang.

Data tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar saat rapat virtual dengan Direktur Pemantauan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Cahyo Prihadi, Kamis (2/2).

Disampaikan Cahyo Prihadi, secara nasional penerima manfaat Kartu Prakerja telah menjangkau lebih dari 16,4 juta jiwa di seluruh Tanah Air.

Dengan menggunakan Kartu Prakerja, kata dia, penerima bisa meningkatkan peluang bekerja dan berwirausaha, meningkatkan kompetensi, meningkatkan produktivitas, mengembangkan dan keterampilan kewirausahaan.

Sementara Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan Kartu Prakerja secara tidak langsung telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Pariaman.

Genius mengklaim selama pandemi Covid-19 sejak awal 2020, ekonomi Kota Pariaman tetap meningkat di saat banyak daerah lain mengalami penurunan.

“Inilah rahasianya, angka kemiskinan tidak bertambah, salah satu manfaat mengikuti program Kartu Prakerja ini,” ungkap Genius.  

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update