Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Ultah Yusril Ihza Mahendra, Genius puji kiprah Yusril bagi bangsa

6 Februari 2023 | 6.2.23 WIB Last Updated 2023-02-06T13:08:47Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar memuji kiprah Profesor Yusril Ihza Mahendra - untuk bangsa Indonesia - saat menghadiri ulang tahun ke-67 Ketua Umum Partau Bulan Bintang (PBB) ini di Jakarta, Minggu (5/2).

“Selama perjalanan karirnya, sosok Prof Yusril telah banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa, khususnya dalam perkembangan hukum tata negara dan menjadi sosol negarawan yang mementingkan kepentingan nasional di atas segalanya,” ujar Genius Umar.

Mengawali perjalanan karirnya di Istana Negara sebagai penulis pidato Presiden Soeharto dan Presiden BJ Habibie, Genius mengatakan bahwa Prof. Yusril menjadi bagian penting dalam perjalanan politik bangsa Indonesia.

Yusril juga pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan Perundang-undangan Indonesia pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, serta menjadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesnek) pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Yusril merupakan pakar ahli ketatanegaraan yang sangat dikenal saat bangsa Indonesia mengalami reformasi. Yusril juga berkontribusi atas transisi kepemimpinan dari Soeharto ke Habibie hingga berlangsung secara damai namun tetap konstitusional.

"Pada masa ini, terkadang banyak politisi yang terlalu pragmatis, padahal masih dibutuhkan sosok seperti Prof. Yusril sebagai politisi idealis. Bagi seorang di usia 67 tahunan, banyak yang menjadi akhir dari pengabdian langsung kepada negara tapi beliau terus melanjutkan pengabdianya sebagai Ketua Umum Parpol, beberapa organisasi nasional dan internasional, serta terus menjalankan profesinya sebagai pengacara," kata Genius yang menerima undangan khusus dari Yusril.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin, Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono, Menteri Perdagangan Indonesia ke-31 Enggartiasto Lukita, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Juned)

×
Berita Terbaru Update