Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius perintahkan jajaran percepat penggunaan anggaran

20 Februari 2023 | 20.2.23 WIB Last Updated 2023-02-20T12:01:42Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar perintahkan seluruh jajarannya agar segera mempercepat penggunaan anggaran tahun 2023 di setiap dinas masing-masing.

Dikatakannya, mulai Februari ini sudah terbit SK (Surat Keputusan) untuk pejabat pengelolaan keuangan daerah di masing-masing OPD, mulai PA (Pengguna Anggaran), KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan).

"Untuk itu agar segera dipercepat penggunaan anggaranya,” kata Genius Umar saat memimpin Rakor OPD di Balaikota Pariaman, Senin (20/2).

Dengan dipercepatnya penggunaan anggaran, kata Genius, akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi dan sangat penting untuk menggeliatkan perputaran uang dan daya beli masyarakat.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) menurutnya digunakan untuk daya lenting yang tinggi masyarakat.

"Sehingga tujuan yang akan dicapai dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan, tentunya apabila realisasi belanja daerah dapat kita genjot,” sambungnya.

Ia juga meminta agar antardinas diperkuat dan saling bersinergi satu sama lain, kompak dan berkelanjutan menghadapi berbagai program.

"Apabila ada masalah agar dikoordinasikan supaya tidak menggangu jalannya pembangunan,” katanya.

Sementara beberapa OPD yang mendapat DAK, Genius meminta pencairannya dipercepat dan segera dieksekusi penyaluran anggarannya. (Juned/*)

×
Berita Terbaru Update