Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanggapan Mardison terhadap "Jumat Curhat" Polres Pariaman

7 Januari 2023 | 7.1.23 WIB Last Updated 2023-01-07T05:10:54Z

 


Pariaman - Program Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Kota Pariaman tidak hanya mendapat sambutan hangat masyarakat, tapi juga dari Pemko Pariaman.

Program yang mendengarkan langsung keluhan masyarakat langsung ke kantong-kantong masyarakat, bahkan mendapat peninjauan langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin Jumat lalu di Desa Nareh, Pariaman Utara (6/1).

"Kami hadir untuk meninjau langsung. Program ini sesuai dengan visi-misi Pemko Pariaman, sehingga polisi tahu langsung persoalan masyarakat di lapangan," kata Mardison.

Jumat berkah di Desa Nareh bahkan juga dihadiri sejumlah niniak mamak dan pemuka masyarakat. Di sana pihak Polres Pariaman membuka diri terhadap saran dan keluhan masyarakat.

“Dengan adanya program ini, tidak ada lagi jarak atau pembatas antara kepolisian dengan masyarakat. Dengan terjun langsung ke masyarakat, image polisi yang katanya keras dan beringas terhapuskan dengan cara bersentuhan langsung bersama masyarakat,” imbuh Mardison.

Menurut Mardison, dialog yang terjadi antara pihak kepolisian dengan masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan atmosfir badunsanak. Dalam suasana tersebut masyarakat tidak sungkan mengeluarkan uneg-unegnya.

"Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini," ungkapnya.

Mardison berharap program Jumat Curhat Polres Pariaman akan berkesinambungan dan bukti dukungan, Pemko Pariaman siap memfasilitasinya.

“Pemerintah Kota Pariaman siap memfasilitasi kegiatan kepolisian untuk membantu masyarakat menyelesaikan setiap permasalahannya guna mengayomi masyarakat tanpa batas,” pungkas Mardison.

Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz mengatakan program Jumat Curhat diadakan setiap Jumat di wilayah hukumnya, Kota Pariaman dan wilayah utara Kabupaten Padangpariaman.

"Jumat Curhat merupakan sebuah wadah diskusi antara masyarakat dengan kepolisian guna menyelesaikan masalah warga. Baik masalah pribadi maupun masalah umum yang belum terpecahkan dan butuh penyelesaian," kata dia.

Dengan demikan, sambung dia, kepolisian bisa langsung mendengar setiap masalah yang ada di masyarakat dan mencarikan solusinya.

“Menerima masukan dari warga tentang permasalahan yang terjadi, sehingga terwujud situasi Kantibmas yang kondusif, dan semakin mendekatkan hubungan silaturahmi masyarakat dengan Polres Pariaman,” kata dia. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update