Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh wisatawan berhasil dievakuasi dari Pulau Angsoduo

24 Januari 2023 | 24.1.23 WIB Last Updated 2023-01-24T10:32:45Z

 

Foto: Juned

Pariaman - Sebanyak 17 orang wisatawan dan 2 orang petugas yang diinapkan di Pulau Angsoduo dievaluasi ke daratan, Selasa (24/1).

Sebelumnya, sejumlah wisatawan terpaksa diinapkan di Pulau Angsoduo karena cuaca buruk pada Senin siang hingga malam harinya akibat hujan deras disertai angin kencang disertai gelombang laut yang tinggi.

Roni, seorang wisatawan dari Kota Pekanbaru, Riau mengapresiasi langkah yang diambil Pemko Pariaman menjaga keselamatan wisatawan. Saat terjebak di Pulau Angsoduo, ia bersama wisatawan lainnya tidur di penginapan yang disediakan Pemko Pariaman di pulau.

"Selain diinapkan kita juga juga menerima konsumsi dan akomodasi hingga selamat sampai ke tepi," kata Roni.

Roni mengaku merasa terlindungi meski terjebak semalam di Pulau Angsoduo karena mendapatkan jaminan keselamatan dari Pemko Pariaman. Selama di pulau ia juga tidak merasa khawatir.

“Pemerintah telah melayani kami dengan baik sehingga kami tidak merasa ketakutan. Justru malah memberikan pengalaman bermalam di Pulau Angsoduo,” imbuhnya.

Selain itu, mereka yang datang dari Pekanbaru dengan mengendarai kendaraan pribadi, petugas dari Pemko Pariaman pun juga mengamankan kendaraan mereka yang diparkir di Pantai Gandoriah dengan aman.

Walikota Pariaman, Genius Umar menjelaskan pihaknya telah memiliki prosedur standar menghadapi berbagai kemungkinan terkait cuaca bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Angsoduo dan pulau-pulau lainnya.

"Dan alhamdulillah prosedur berjalan sesuai SOP dan seluruh wisatawan beserta 2 petugas yang diinapkan berhasil dibawa ke tepi dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat," ujar Genius.

Pemko Pariaman sendiri, sambung Genius, selalu bertekad memberikan rasa aman bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Pariaman.

"Memberikan rasa aman kepada pengunjung termasuk dalam bagian Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, kenangan) yang harus ada dalam destinasi wisata," kata Genius Umar.

Selama wisatawan terjebak di Pulau Angsoduo, pihaknya melakukan pengiriman makanan dan minuman disertai obat-obatan, termasuk selimut.

“Setelah sampai di tepi kita juga memeriksa kesehatan mereka dan menyediakan sarapan pagi untuk mereka,” katanya.

Sebelumnya, sekitar 17 wisatwan terjebak di Pulau Angsoduo karena cuaca buruk yang tidak memungkinkan dilakukan penjemputan. Wisatawan yang terjebak 8 orang dari Pekanbaru dan 9 orang dari berbagai daerah di Sumatra Barat. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update