Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius rotasi 19 pejabat, Hendri Chaniago jabat Kepala BAPPEDA

9 Januari 2023 | 9.1.23 WIB Last Updated 2023-01-09T13:12:38Z

 


Pariaman - Memasuki awal tahun anggaran 2023, Walikota Pariaman, Genius Umar melakukan rotasi terhadap 19 pejabat eselon di Pemko Pariaman, Senin (9/1).

Dari 19 pejabat yang dilantik, 18 orang di antaranya adalah pejabat eselen III dan 1 orang pejabat eselon I. Untuk pejabat eselon I, Hendri Chaniago menjabat sebagai Kepala BAPPEDA Kota Pariaman yang sebelumnya dijabat sementara oleh PLH, Yalvi Endri.

Sedangkan Yalvi Endri, dirotasi menjadi Sekretaris DPMD Kota Pariaman. Selanjutnya untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Kesbangpol, Ferry Ferdian Bagindo Putra yang saat ini menjabat Kepala Diskominfo, menempati jabatan yang ditinggal karena kepala sebelumnya memasuki purnatugas.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan rotasi jabatan bukan sebatas pelantikan dan mutasi semata, namun untuk memenuhi kebutuhan daerah yang dipimpinnya.

"Guna memenuhi kebutuhan daerah dalam upaya merealisasi program-program untuk tahun 2023," ungkap Genius Umar.

Genius juga menekankan kepada sejumlah dinas tertentu, seperti keuangan, BAPPEDA, Perhubungan dan Kominfo agar lebih meningkapkan kinerja dan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja pada masing pejabat yang baru dilantik tersebut. Evaluasi akan dilakukan sesuai dengan kinerja yang diberikan oleh pejabat bersangkutan.

"Agar lebih amanah dan profesional dalam menjalankan tugas dan kewajiban seperti sumpah janji yang telah dibacakan," sambungnya.

Genius bahkan memberi pesan khusus kepada pejabat yang baru dilantiknya itu. Kepada Sekretaris DPMD, Yalvi Endri diminta mengaktifkan kembali Barakai dan Dubalang Desa, serta membantu perencanaan keuangan desa.

"Yalvi Endri telah berpengalaman di BAPEDDA dan Keuangan agar bisa membenahi perencanaan dan keuangan desa-desa. Untuk Sekretaris Dinas Perhubungan agar lebih cermat lagi melihat potensi retribusi parkir dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman,“ sebutnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update