Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dilepas Genius, 24 atlet sepatu roda Pariaman ikuti Kejurnas Piala Erick Tohir

19 Januari 2023 | 19.1.23 WIB Last Updated 2023-01-19T13:09:35Z

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Sebanyak 24 atlet andalan sepatu roda Kota Pariaman bertolak ke Kabupaten Siak untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Lancang Kuning Open seri 1 memperebutkan Piala Menteri BUMN Erick Tohir, Kamis (19/1).

Para atlet sepatu roda ditemani pelatih, ofisial dan orang tua, secara resmi dilepas Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota Pariaman. Iven akan digelar pada tanggal 21-22 Januari 2023 di arena lintasan vanue sepatu roda Mempura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Genius yang juga Ketua PERSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumatra Barat ini mengaku bangga dan puas dengan atlet yang akan dikirim, mengingat sejumlah nama sudah tidak asing lagi.

“Saya sangat berbahagia bisa ketemu dengan atlet kebanggan Kota Pariaman yang sering membawa harum nama Kota Pariaman," ungkap Genius.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Genius kepada kontingen sepatu roda Kota Pariaman. Pertama, Genius meminta seluruh kontingen ikut mempromosikan Kota Pariaman dengan berbagai destinasi wisatanya.

"Kedua, atlet kita harus tertib dan disiplin dalam bertanding. Ketiga, capai prestasi setinggi-tingginya,” kata Genius.

Genius sekaligus membakar semangat dan kepercayaan diri para atlet. Atlet diminta percaya diri dan tidak takut dengan atlet manapun dari daerah lain.

"Tanamkan pada diri kita bahwa kitalah yang paling hebat dan Kota Pariaman yang terbaik. Kita mempunyai sirkuit sepatu roda terbaik di Sumatera Barat di pantai yang sangat indah, dan pasti lebih baik dari mereka. Harus kita buktikan untuk dapat menjadi yang terbaik,” katanya.

Dia juga mengapresiasi sluruh jajaran Pengurus PERSEROSI Kota Pariaman dan para orangtua yang mendukung anak-anaknya meraih prestasi di ajang sepatu roda.

"Dan ini telah terbukti dengan seringnya kita menjadi juara umum dalam gelaran sepatu roda di tingkat Sumbar dan regional Sumatera," ujarnya.

Keberangkatan kontingen sepatu roda Kota Pariaman mendapat dukungan dari Pemko Pariaman yang menyediakan dua unit bus milik Pemko Pariaman untuk berangkat pulang pergi ke Kabupaten Siak. Di samping itu, Genius juga memberikan bantuan uang untuk akomodasi. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update