Calon mahasiswa wajib datang, Pariaman Campus Expo kembali digelar 28-29 Januari

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Gerakan Mahasiswa Pariaman atau Gempa akan menggelar Pariaman Campus Expo (PCE) ke-10 pada 28-29 Januari 2023 mendatang di Hall Pemda Padangpariaman yang berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Pariaman.

Gempa merupakan organisasi berkumpulnya mahasiswa Pariaman yang berkuliah di universitas negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Gempa didirikan pada 2012 yang bercita-cita memajukan pendidikan yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"PCE akan banyak sekali manfaat yang didapat oleh adik-adik kalian yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi dan mengetahui bagaimana kiat dan kunci sukses untuk masuk ke sana," kata Genius Umar.

Agenda yang akan dilakukan pada PCE selama dua hari penyelenggaraan di antaranya seminar yang memberikan informasi dunia perkuliahan, cara meraih beasiswa, cara masuk perguruan tinggi.

"Dan yang tidak kalah penting memberikan motivasi dengan mendatangkan narasumber yang kompeten di bidangnya," ungkap Genius.

Pada kesempatan itu Genius juga menyampaikan capaian program Pemko Pariaman, wabilkhusus program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja).

Sejak 2018, kata Genius, anak Pariaman telah dikuliahkan melalui Sagasaja di kampus vokasi terbaik di Indonesia, seperti UI, IPB, Telkom University Bandung, Unand, UNP, PNP, ATIP, Poltekpel dan kampus lainnya.

“Pendidikan itu adalah investasi terbesar bangsa. Untuk itu Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan karena kami menyadari untuk menuntaskan kemiskinan hanya dapat dilakukan dengan pendidikan yang tinggi,” pungkasnya. (Juned/OLP)