Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet PERSEROSI Sumbar raih dua medali Kejurnas Sepatu roda Piala Ibu Negara

24 Januari 2023 | 24.1.23 WIB Last Updated 2023-01-24T11:39:35Z

 

Foto: Juned

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut Muhammad Erfan, atlet sepatu roda Kota Pariaman peraih medali perak paja Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ibu Negara di Bekasi yang diselenggarakan akhir Desember 2022 lalu, Selasa (24/1).

Genius Umar yang juga Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Sumatra Barat, juga memberikan bonus pribadi kepada Erfan berupa uang tunai. Saat diterima walikota, Erfan ditemani Sekjen PERSEROSI Sumbar, Azral Malvinas, Bendahara Buyung Lapau dan Irmadawani, anggota di Pengprov PERSEROSI Sumbar..

Erfan merupak atlet sepatu roda dari Kota Pariaman yang sarat prestasi. Ia atlet andalan Kota Pariaman pada Porprov Sumbar dan mengoleksi banyak medali di berbagai kejuaraan lainnya.

Genius Umar mengatakan, PERSEROSI Sumbar mengirim 9 atlet di Kejuaraan Nasional PIN di Bekasi. 5 orang di antaranya atlet sepatu roda, 4 orang atlet skateboard beserta para pelatih.

"Alhamdulillah dua atlet kita berhasil meraih medali dalam Kejurnas yang sangat ketat ini," kata Genius.

Selain raihan medali perak atau juara dua oleh Muhammad Erfan, Athallah Sadiqi juga berhasil meraih juara ketiga atau berhasil merebut medali perunggu pada kelas skateboard.

Ke depannya Genius berharap, atlet binaan PERSEROSI Sumbar kembali berjaya dan lebih baik lagi mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional dan internasional.

"Oleh sebab itu terus berlatih dan jangan cepat berpuas diri sehingga prestasi dapat meningkat di setiap ajang tingkat kejuaraan," pungkasnya. 

Sekjen PERSEROSI Sumbar, Azral Malvinas menyebut pihaknya terus melakukan pembinaan dan latihan rutin kepada atlet. Apalagi atlet yang berdomisili di Kota Pariaman yang memiliki sirkuit berstandar internasional.

"Latihan rutin bukti kesiapan PERSEROSI Sumbar mengahadapi iven selanjutnya. Dari tahun ke tahun prestasi atlet sepatu roda Sumbar terus meningkat, baik di ajang regional maupun tingkat nasional," kata Azral.

PERSEROSI Sumbar kata Azral, juga rutin menggelar iven berskala nasional berupa Kejurnas Sepatu roda yang setiap tahunnya digelar di Kota Pariaman.

"Sehingga motivasi dan talenta atlet terus terasah. Sepatu roda Sumbar tidak lagi pasif, namun sudah sangat aktif lebih dari lima tahun belakangan. Tim kita juga sangat diperhitungkan oleh tim dari luar provinsi yang sudah dulu punya nama," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update