Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kendalikan inflasi, Genius bagi-bagi beras hingga susu bayi

15 Desember 2022 | 15.12.22 WIB Last Updated 2022-12-15T12:12:30Z

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak inflasi imbas krisis ekonomi pasca pandemi Covid-19, Kamis (15/12).

Bantuan yang diserahkan kepada 60 orang masyarakat penerima, berupa 10 kg beras, 1 papan telur, 1 kg gula, 1 kg kacang hijau, dan susu bayi bagi masing-masing penerima.

"Bantuan ini untuk pengendalian inflasi pasca pandemi Covid-19 yang berdampak pada aspek sosial dan ekonomo masyarakat," ungkap Genius Umar.

Dia menambahkan inflasi daerah harus ditekan dengan cara intervensi langsung oleh Pemerintah Daerah. Tindakan yang dilakukan mesti merata agar tidak terjadi kerawanan pangan.

Pemberian bantuan dan insentif kepada masyarakat menurutnya dilakukan secara terencana dan melalui berbagai program. Ada yang bersumber dari bantuan pusat, provinsi, Pemda hingga pemerintah desa.

"Lonjakan inflasi membuat perekonomian masyarakat menurun, banyak keluarga kena imbas. Oleh sebab itu pemerintah harus hadir," sambungnya.

Dia menyampaikan pemberian bantuan langsung kepada masyarakat setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat terdampak untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

“Bantuan ini merupakan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang dianggarkan melalui APBD Kota Pariaman. Kami berharap agar bantuan bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Bantuan diberikan di Desa Pauh Barat, Pariaman Tengah. Berbagai stimulus juga telah disalurkan kepada masyarakat di berbagai kecamatan berupa BLT penyesuaian kenaikan harga BBM. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update