Genius tertibkan PKL yang menggunakan bahu jalan Pasar Pariaman

 


Pariaman - Pemko Pariaman tertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan area Pasar Pariaman, Selasa (27/12).

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan penertiban PKL tersebut guna menjamin keamanan pengguna jalan raya dan kenyamanan masyarakat yang berbelanja di Pasar Pariaman.

"Sekaligus menjaga keindahan, khususnya pasar pagi. Ini semua dilakukan untuk kebaikan kita semua dalam proses jual beli sehingga kondisi tidak semraut lagi," ungkap Genius Umar.

Selain penertiban PKL, area parkiran juga dilakukan penataan, sekaligus merapikan pohon pelindung yang ada di halaman Pasar Pariaman.

“Yang perlu kita tekankan kepada para personil untuk melakukan penertiban PKL dengan baik dan memindahkan lapak PKL ke tempat yang disediakan,“ imbuhnya.

Genius menekankan pihaknya hanya ingin mengatur semua PKL dalam sistem yang bagus bukan untuk menghalangi PKL berjualan. Sehingga proses jual beli di area pasar rakyat Kota Pariaman dapat terfasilitasi dengan tertib.

“Kita memahami ini semua butuh proses apalagi dalam penyesuaian lokasi berjualan, namun ini demi keamanan kita semua. Apalagi sebelum kita lakukan penertiban kita sudah lakukan pantau aktivitas jual beli di pasar ini. Semoga saja penertiban ini akan memberikan dampak yang baik bagi PKL di area pasar,“ tutupnya.

Penertiban PKL dipimpin langsung oleh Genius Umar didampingi Sekdako Pariaman Yota Balad, Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pariaman Elfis Chandra, beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman dan melibatkan pihak kecamatan, kelurahan, personil Satpol PP/Damkar Kota Pariaman serta Dinas Perhubungan Kota Pariaman. (Dewi)