Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampingi Genius di Perserosi Sumbar, Azral Malvinas digantikan M Taufik

23 Desember 2022 | 23.12.22 WIB Last Updated 2022-12-23T13:16:58Z

 

Foto: istimewa

Pariaman - M Taufik terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Pariaman periode 2022 hingga 2026 dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) yang diselenggarakan di Pariaman, Jumat (23/12).

M Taufik sendiri menggantikan Azral Malvinas - yang kini ditunjuk sebagai - Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perserosi Sumatra Barat mendampingi Ketua Umumnya, Genius Umar.

Untuk diketahui, Azral Malvinas adalah pendobrak moncernya olah raga sepatu roda di Kota Pariaman selama satu setengah periode kepemimpinannya dari 2016-2020, 2020-2022.

Di masa kepemimpinan Azral, olah raga sepatu roda belum seterkenal sekarang di Kota Pariaman. Ia benar-benar memulainya dari nol kilometer. Mulai dari pembinaan atlet, menjaring atlet berbakat hingga latihan yang berkesinambungan.

Sehingga dengan keseriusannya, atlet sepatu roda Kota Pariaman mendapatkan pengakuan di kancah regional sampai tingkat nasional. Atlet Pariaman tidak jarang memborong medali kelas bergengsi dalam setiap iven yang diselenggarakan.

"Prestasi sepatu roda Kota Pariaman adalah upaya bersama, pengurus Perserosi, atlet dan dukungan orang tua para atlet sendiri. Bapak Walikota Pariaman, Genius Umar adalah pendobrak utama sehingga prestasi atlet kita bisa seperti sekarang ini," ungkap Azral di Pariaman.

Dukungan Genius Umar yang juga Ketua Perserosi Sumbar ini, terang Azral bisa dilihat dengan menjadikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah kejuaraan nasional sepatu roda dan membangun sirkuit standar nasional di Pantai Cermin Pariaman.

"Sirkuit Pantai Cermin adalah satu-satunya arena sepatu roda berstandar nasional di Sumatra Barat," kata Azral.

Selama era dipimpin Azral, tim sepatu roda Kota Pariaman berhasil menjadi juara umum pada Porprov Sumbar 2016 dan 2018. Selanjutnya pada iven terbuka kejuaraan nasional memperebutkan Piala Walikota Medan pada 2019 dan Piala Bupati Siak 2019, atlet Pariaman membawa pulang banyak medali dan mampu bersaing dengan atlet nasional.

Selain itu, sebagai tuan rumah pada Kejurnas Piala Walikota Pariaman 2020, 2021 dan 2022, prestasi atlet sepatu roda Kota Pariaman terus meningkat meski di masa pandemi Covid-19.

Ke depannya, Azral akan fokus pada pemerataan olah raga sepatu roda di Sumatra Barat. Pembinaan atlet mesti merata di setiap daerah sesuai visi misi Ketum Perserosi Sumbar, Genius Umar.


"Fokus pada pemerataan pembinaan di seluruh kabupaten kota se Sumatera Barat dan membawa Sumbar lolos mengikuti babak kualifikasi PON 2023 sehingga Sumbar bisa lolos ke PON dan mampu mempersembahkan medali untuk Sumbar nantinya," ungkap Azral. (OLP)

×
Berita Terbaru Update