Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan waterfront city Pariaman, Genius diminta jadi narsum Lemhanas

16 November 2022 | 16.11.22 WIB Last Updated 2022-11-16T00:51:31Z


Pariaman – Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi narasumber Lembaga Ketahanan Nasional atau Lemhanas saat rapat virtual bertajuk "Penyusunan kajian grand desain ketahanan nasional debidjianstrat" Lemhanas 2022, Selasa (15/11).

Dalam kesempatan tersebut Genius Umar, sampaikan materi tentang “Tantangan pembangunan dan adaptasi menuju Waterfront City."

Menurutnya ada empat permasalahan dan tantangan dalam bidang pembangunan yang dia tangani di Kota Pariaman. Tantangan tersebut di bidang pendidikan dan kesehatan, kedua keterbatasan anggaran (refocusing), ketiga adalah menurunnya pertumbuhan ekonomi karena pandemi, dan keempat kemiskinan dan pengangguran.

"Semua tantangan tersebut tahap demi tahap bisa kita atasi," kata Genius.

Permasalahan diatasinya dengan cara mengembangkan waterfront city di kawasan pantai, sungai dan irigasi yang ada di Kota Pariaman hingga dampak dari kawasan tersebut menjadi lebih tertata dan bersih. Tumbuhnya kawasan ekonomi baru dengan konsep yang tematik dan menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang bersih dan indah.

“Dengan cara begitu kami sudah mengubah wajah Kota Pariaman menjadi kawasan wisata yang menarik dan indah, sehingga keinginan kami sebagai pimpinan daerah bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, masyarakat lebih maju dan lebih sejahtera,” terang Genius.

Apa yang disampaikan oleh Genius mendapatkan apresiasi dari Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI termasuk praktisi dan akademisi yang hadir mengikuti acara tersebut.

Acara diakhiri dengan diskusi terkait apa yang disampaikan oleh narasumber yang hadir di acara tersebut. (Desi)

×
Berita Terbaru Update