PLN Sumbar kembali salurkan dana CSR untuk Kota Pariaman

 

Foto: Erwin

Pariaman - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kota Pariaman berupa 760 bibit pohon Ketapang Kencana yang merupakan Program TanggungJawab Sosial dan Lingkungan untuk Kelompok Nelayan Sumbar-Riau.

CSR senilai Rp 150 juta ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono kepada Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pantai Ma'aruf Amin, Desa Taluak, Pariaman Selatan, Senin (28/11).

Menurut Mardison, bantuan dari PLN itu diterima Pemko Pariaman untuk kedua kalinya. Sebelumnya Kota Pariaman juga menerima CSR PLN sebesar Rp 180 juta untuk penghijauan dan penanaman pohon kelompok nelayan Sumbar-Riau berupa 2.000 bibit pohon cemara laut yang diserahkan kepada 2 kelompk nelayan yang ada di Desa Taluak.

“Hari ini kita menerima kembali bantuan pohon Ketapang Kencana sebanyak 760 bibit pohon yang akan ditanam di sepanjang pantai Pariaman,” kata Mardison.

Mardison berharap dengan ditanamnya pohon itu akan menambah keasrian Pantai Ma'aruf Amin Pariaman. Selain itu juga berguna untuk melindungi pantai dari abrasi.

Diketahui bahwa nama Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin dijadikan sebagai salah satu nama pantai setelah Wapres Ma’aruf Amin mengunjungi Kota Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman. Wapres saat itu juga menyempatkan diri menanam pohon.

"Disamping menambah daya tarik wisatawan, diharapkan dengan tumbuh dan berkembangnya pohon ini nanti juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," imbuhnya.

Mardison berharap agar dinas terkait bersama kelompok nelayan di Kota Pariaman menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam itu.

"Semoga kedepan pohon ini tumbuh dengan baik sehingga dapat menambah keasrian pantai," pungkasnya.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis di tepi Pantai Ma'aruf Amin oleh Mardison Mahyuddin didampingi Asisten I Setdako Pariaman, Eflis Candra, Kepala OPD terkait, Camat, Kepala Desa Taluak, dan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Sumbar, Cipto Adi Sumartono beserta jajarannya. (Erwin)